Bakrie Beli Saham Path Rp 304 Miliar

Selasa, 04 Februari 2014

Jejaring sosial pribadi Path akhirnya mendapat kucuran dana segar senilai $25 juta atau sekitar Rp 304 miliar dari investor baru yang ternyata adalah Grup Bakrie.

Pada Jumat (10/1) malam, pendiri dan CEO Dave Morin akhirnya mengonfirmasi kesepakatan itu.

Selama berminggu-minggu, Morin hanya berkata bahwa penutupan penggalangan dana terakhir hampir selesai dan itu termasuk melibatkan investor internasional. Sampai akhirnya keputusan final jatuh pada Bakrie Global Group.

"Kami antusias untuk berpatisipasi dalam pertumbuhan Path yang terus maju," kata CEO Bakrie Anindya Bakrie dalam pernyataannya.

"Dengan tim manajemen yang solid dan rencana pengembangan yang relevan, Path akan terus menghubungkan lebih banyak orang Indonesia secara personal, bermakna dan produktif."

Selain Bakrie, investor lain yang masih bertahan mendanai Path termasuk Greylock Partners, Kleiner Perkins, Index Ventures, Insight Venture Partners, Redpoint Venture Partners dan First Round Capital.

Suntikan dana ini membuat total investasi Path menjadi $65 juta. Sebelumnya, Path berhasil mengumpulkan investasi yang nilainya mencapai $10 juta pada 2011.

Dalam wawancara, Morin mengatakan dia telah berbicara dengan banyak investor Amerika Serikat dalam pengumpulan dana terakhir. Tapi dia menyadari bahwa dirinya selalu berkeinginan mendapat investor yang lebih strategis dari Asia, terutama di Asia Tenggara di mana Path sangat populer.

Berita Terkait: