YouTube Gaming Android Bisa Streaming Game Mobile

Jumat, 16 Oktober 2015

Kabar baik bagi Anda pengguna aplikasi YouTube Gaming untuk Android. Google telah menambahkan update dimana kini gamer bisa melakukan streaming game mobile langsung dari smartphone atau tablet PC.

Pada Agustus 2015 lalu, Google resmi merilis YouTube Gaming, layanan video streaming game yang diciptakan khusus untuk menjawab tantangan dari Twitch. Sayang, kala itu YouTube Gaming hanya bisa dipakai untuk streaming game-game PC atau konsol.

Padahal, sebagai salah satu platform gaming, game mobile cukup banyak digemari oleh berbagai kalangan gamer dari seluruh dunia. Ditambah, sang rival Twitch sudah lebih dulu merilis layanan streaming game mobile di awal 2014 lalu.

Maka dari itu, Google akhirnya merilis fitur yang sama dengan yang diterapkan oleh Twitch. Dikutip dari Softpedia, Jumat (16/10/2015), dengan update terbaru tadi pengguna bisa dengan mudah merekam aksi permainan game mobile mereka sembari berkomentar dengan memanfaatkan kamera depan.

Sayang, update terbaru ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Android dengan sistem operasi minimal Lollipop (5.0). Dalam update terbarunya, Google juga menghadirkan sistem donasi, dimana penonton bisa membayar biaya berlangganan senilai USD 4 per bulan.

Berita Terkait: