Gmail Tambah 13 Bahasa Baru

Rabu, 09 Juli 2014

Gmail mendapatkan update terbaru yang mendukung 13 bahasa baru. Dengan update tersebut, layanan pesan elektronik dari Google ini mencapai total dukungan 71 bahasa.

Dilansir Ubergizmo, Selasa (8/7/2014), dukungan 71 bahasa membuat Gmail semakin familiar untuk pengguna di seluruh dunia. Dengan update ini, Google berusaha menjangkau 94 persen populasi internet di dunia.

Update ini juga memastikan agar pengguna Gmail tidak kesulitan dalam memahami bahasa asing. Selain itu, memungkinkan Anda untuk menulis email terlepas dari bahasa apapun yang Anda gunakan.

Penambahan 13 bahasa baru ini antara lain, Afrika, Armenia, Azerbaijani, China, Prancis, Galician, Georgian, Khmer, Lao, Mongolia, Nepal, Sinhala dan Zulu. Google juga sebelumnya telah meluncurkan update pada Gmail khusus platform Android.

Update Gmail di Android memungkinkan pengguna untuk mengunggah file attachments dari Gmail ke akun Google Drive. Pengguna yang mendapatkan file lampiran atau membuka file lampiran, selain dapat melakukan penyimpanan ke storage lokal (HDD), juga dapat memilih Save to Drive.

Berita Terkait: