Manuel Neuer Raih Golden Glove 2014

Senin, 14 Juli 2014

Manuel Neuer melengkapi titel juara dunia dengan gelar penjaga gawang terbaik. Penampilan impresifnya sepanjang turnamen membuatnya diganjar penghargaan Golden Glove (Sarung Tangan Emas).

Neuer menyabet penghargaan Golden Glove mengungguli dua kandidat lainnya, Keylor Navas (Kosta Rika) dan Sergio Romero (Argentina).

Neuer selalu tampil di tujuh pertandingan Jerman di Piala Dunia kali ini. Selama 600 menit tampil untuk Die Mannschaft di Brasil, kiper Bayern Munich itu kerap melakukan penyelamatan-penyelamatan penting. Dia juga tak ragu untuk keluar dari sarangnya untuk menghalau serangan lawan.

Sejak fase grup hingga laga final melawan Argentina di Estadio do Maracana, Senin (14/7/2014) dinihari WIB, Neuer tercatat melakukan 25 kali penyelamatan. Namun di laga final, penjaga gawang berusia 27 tahun itu sama sekali tak melakukan save.

Secara keseluruhan, Neuer mencatat empat clean sheet sejak fase grup. Dia tak kebobolan di laga melawan Portugal, Amerika Serikat, Prancis, dan Argentina di laga final.

Gelar itu melengkapi titel juara dunia yang dibawa pulang oleh Jerman. Di laga final melawan Argentina, Jerman menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Mario Goetze di masa perpanjangan waktu.

Berita Terkait: