Pogba Pemain Muda Terbaik, Kolombia Paling Fairplay Piala Dunia 2014

Senin, 14 Juli 2014

Piala Dunia 2014 menjadi ajang unjuk gigi para pemain muda dari seluruh penjuru dunia. Di akhir turnamen, FIFA memilih Paul Pogba sebagai yang terbaik.

Terpilih menjadi pemain muda terbaik di Piala Dunia 2014, Pogba mengalahkan dua kandidat lainnya yakni Memphis Depay (Belanda) dan Raphael Varane (Prancis).

Dari lima penampilan di Piala Dunia (empat sebagai starter), Pogba berhasil membuat satu gol dan satu assist. Situs statistik Whoscored mencatat dia rata-rata mendapat nilai 7,36 per laga, sementara akurasi umpannya mencapai angka 81,7%.

Penampilan Pogba di Piala Dunia memang tidak sempurna. Dia sempat terpancing emosinya saat berhadapan dengan Honduras dan dibuat tak berdaya saat berhadapan dengan Jerman di babak delapan besar. Namun secara keseluruhan FIFA menilai gelandang milik Juventus berusia 22 tahun itu sebagai pemain mudah terbaik di Piala Dunia 2014 ini.

Kolombia Paling Fairplay

Menyusul keberhasilan James Rodriguez merebut Golden Boot, Kolombia dapat hal lain untuk dibanggakan setelah mereka terpilih sebagai tim paling fairplay sepanjang turnamen.

Sebelum akhirnya dikalahkan Brasil di perempatfinal, Kolombia cuma dapat lima kartu kuning dari lima pertandingan. Tapi bukan itu saja yang membuat Kolombia berhak atas status tim paling fairplay, mereka dapat poin paling tinggi dari beberapa kriteria fairplay yang dibuat FIFA Technical Study Group.

Beberapa kriteria tersebut di antaranya adalah penilaian terkait permainan positif, menghormati lawan serta ofisial pertandingan dan juga sikap ofisial tim serta suporter.

Berita Terkait: