Lionel Messi Pemain Terbaik Piala Dunia 2014

Senin, 14 Juli 2014

Lionel Messi gagal mengantar Argentina menjuarai Piala Dunia 2014. Secara pribadi dia dapat gelar hiburan setelah terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.

Messi mengalahkan beberapa rekannya di timnas Argentina dan juga rivalnya di skuat Jerman yang masih dalam daftar kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik (Golden Ball). Di Jerman mereka yang sebelumnya jadi pesaing Messi adalah Thomas Mueller, Toni Kroos, Mats Hummels, dan Philipp Lahm, sementara di Argentina ada Angel Di Maria dan Javier Mascherano.

Messi dianggap menjadi sosok yang punya peran besar mengantar Argentina lolos dari fase grup dan kemudian melangkah ke final. Selain empat gol dan satu assist, raihan besarnya di turnamen ini adalah status man of the match yang dia dapat empat kali.

Malang buat Messi, status pemain terbaik turnamen gagal dia sempurnakan dengan menjadi juara dunia. Argentina kalah 0-1 atas Jerman dalam laga final di Maracana. Gol tungan De Mannschaft dilesakkan Mario Goetze di babak kedua perpanjangan waktu.

Ini adalah kali kelima secara beruntun peraih status pemain terbaik jatuh ke tim runner up. Pemain yang sebelumnya dapat Golden Ball adalah Ronaldo, Oliver Kahn, Zinedine Zidane dan Diego Forland.

Berita Terkait: