Tracy McGrady Pensiun dari NBA

Selasa, 27 Agustus 2013

Tracy McGrady sudah menjalani musim terakhirnya di NBA. Di usianya yang kini 34 tahun, pemain berjuluk T-Mac itu memutuskan pensiun dari kompetisi tersebut meski masih membuka peluang main di luar negeri.

McGrady mengumumkan sendiri keputusannya pensiun dari NBA saat tampil di program ESPN First Take. Pemain yang terakhir memperkuat San Antonio Spurs itu total telah menghabiskan 16 tahun berkarier bersama delapan tim berbeda.

"Sudah 16 tahun saya memainkan permainan yang saya cintai. Saya menjalaninya dengan hebat, tapi sekarang adalah waktu untuk mengakhirinya," sahut McGrady seperti diberitakan USA Today.

McGrady pensiun dari NBA dengan rata-rata mencetak 19,6 poin, 5,6 rebound dan 4,4 assist per pertandingan. Dianggap sebagai calon bintang besar NBA, karier pria kelahiran Florida itu terhambat beberapa cedera yang mendatanginya saat masih berusia 20-an.

Langsung memperkuat Toronto Raptors pada tahun 1997, atau setelah selesai menuntaskan SMA, McGrady berada di posisi sembilan draft NBA tahun tersebut. Kariernya lantas berlanjut di Orlando Magic, Houston Rockets, New York Knicks, Detroit Pistons, Atlanta Hawks, Qingdao Eagles (China) dan San Antonio Spurs.

Meski pensiun dari NBA, McGrady tak lantas menyudahi kariernya sebagai pebasket profesional. Dia disebutkan membuka peluang bermain di liga di luar Amerika Serikat.

Berita Terkait: