Manchester United 0-0 Chelsea (27/8/2013)

Selasa, 27 Agustus 2013

Tak ada pemenang dari laga Big Match di Old Trafford antara Manchester United kontra Chelsea yang harus berakhir dengan skor kacamata.

Pada laga pekan kedua Liga Inggris, Selasa (27/8/2013) dinihari WIB, MU lebih unggul dalam penguasaan bola serta total shots sepanjang 90 menit. Dengan 55 persen ball possesion, MU punya 12 shots dengan tiga on goal.

Sementara Chelsea bikin delapan kali percobaan tembakan dengan empat kali merepotkan David De Gea di bawah mistar.

Dengan tambahan satu poin ini, 'Si Biru' sementara kokoh di puncak klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga sementara 'Setan Merah' di urutan keempat dengan empat poin.

Peluang pertama di laga ini hadir di menit ke-10 ketika Oscar yang mendapat bola di depan kotak penalti melepaskan tembakan terukur ke arah gawang. Tapi bola masih mengarah tepat ke tangkapan David De Gea.

MU membalas di menit ke-22 ketika Robin van Persie yang menggiring bola ke sisi kanan kotak penalti Chelsea dan sambil dibayangi Branislav Ivanovic, ia melepaskan tembakan dari sudut sempit tapi masih menyamping di sisi gawang.

Babak pertama relatif jadi milik MU dengan pengusaan bola mencapai 65 persen lebih. Sementara itu Chelsea kesulitan membangun serangan ke daerah pertahanan MU di mana Andre Schuerrle yang diplot sebagai penyerang terisolasi sementar Oscar atau Eden Hazard kesulitan melepaskan umpan.

Ketatnya duel di lini tengah membuat kedua tim jarang membuat peluang berbahaya. Satu lagi kesempatan bikin gol datang dari Tom Cleverley di menit 38 tapi bola hasil tembakannya masih melayang jauh di atas mistar.

Chelsea coba mencuri peluang dua menit sebelum turun minum ketika kerjasama di depan kotak penalti membuat Oscar mendapat sedikit ruang tembak. Sayangnya bola masih terlalu lemah dah tepat di pelukan De Gea.

Masuk di babak kedua tempo permainan sedikit menurun dan membuat jarang peluang tercipta.

Baru di menit 57 MU mendapat kesempatan mencetak gol ketika Wayne Rooney menyodorkan bola ke Danny Welbeck di kotak penalti. Dapat ruang tembak, Welbeck gagal menjaga akurasi tendangan dan bola melayang di atas mistar.

Di menit 59 Gary Cahill dari jarak jauh melepaskan tembakan keras tapi masih tepat mengarah ke tangkapan De Gea. Semenit setelahnya Schuerrle menembak bola tapi masih menghantam mistar dan sayangnya sudah lebih dulu terjebak offside.

Di menit 77 Rooney memaksa Petr Cech melakukan penyelamatan ketika tembakannya yang mengarahkan bola ke gawang mengharuskan Cech menepis bola itu.

Tak ada peluang lagi yang tercipta sehingga skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain
MAN UNITED: De Gea, Jones, Evra, Ferdinand, Vidic, Carrick, Cleverley, Valencia (Young 67'), Welbeck (Giggs 79'), Rooney, Van Persie

CHELSEA: Cech, Ivanovic, Cole, Cahill, Terry, Ramires, Lampard, De Bruyne (Torres 60'), Oscar, Hazard (Azpilicueta 92'), Schuerrle (Mikel 88')

Berita Terkait: