Barat Kalahkan Timur, Chris Paul MVP All-Star 2013

Senin, 18 Februari 2013

Tim Barat mengalahkan Timur 143-138 di pertandingan NBA All-Star di Houston, Senin (18/2/2013) pagi WIB. Terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) adalah Chris Paul.

Ini adalah kali ketiga berturut-turut, tim bintang-bintang Wilayah Barat menaklukkan rivalnya dari Timur. Terakhir kali Timur menang adalah di tahun 2010, saat All-Star dihelar di Cowboys Arena, Arlington, Texas.

MVP All-Star 2010, Kevin Durant, menjadi pendulang angka terbanyak untuk Barat dengan 30 poin. Yang terdekat dengan raihannya adalah Carmelo Anthony di tim Timur, yang menorehkan 26 angka.

Meski demikian, yang didapuk sebagai pemain terbaik adalah Chris Paul. Point guard LA Clippers itu tampil dominan untuk merancang poin buat tim Barat. Ia membuat 15 assist, plus 20 poin.

NBA All-Star tahun ini untuk pertama kalinya dijadikan sebuah event tim. Tim pemenang mendapatkan 350 ribu dolar AS, yang kalah 150 ribu dolar. Poin masing-masing tim didasari dari hasil slam dunk, 3-point, Shooting Stars, Skills Challenge, dan pertandingan utama.

Total hadiah 500 ribu dolar itu disediakan oleh NBA dan sponsor, dan seluruhnya akan disumbangkan ke sejumlah yayasan sosial, yang dipilih langsung oleh kapten masing-masing tim: Paul (Barat) dan Dwayne Wade (Timur).

Berita Terkait: