Manchester United 2-1 Reading (19/2/2013)

Selasa, 19 Februari 2013

Manchester United masih meneruskan kiprahnya di Piala FA musim ini setelah 'Setan Merah' memenangi laga babak kelima kontra Reading dengan skor tipis 2-1.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford, Selasa (19/2/2013) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. MU kemudian mencetak dua gol cepat lewat Luis Nani dan Javier 'Chicharito' Hernandez di pertengahan babak kedua sebelum Reading memperkecil kedudukan lewat Jobi McAnuff.

Di babak perempatfinal yang dihelat sekitar tanggal 8 atau 9 Maret, MU akan bermain di kandang menghadapi pemenang partai Middlesbrough dan Chelsea.

MU sejak menit awal laga langsung menekan ketika di menit ketiga tembakan Danny Welbeck memaksa Adam Federici susah payah menepis bola itu.

Di menit 21 Federici membuat double save. Pertama menepis tembakan keras Tom Cleverley lalu bola rebound disambar Ashley Young tapi lagi-lagi Federici dengan sigap menghadangnya.

Reading mendapat peluang pertamanya di menit 44 ketika Adam Le Fondre melepaskan tembakan ke arah gawang dan David De Gea bisa men-tip bola tersebut.

Nani yang masuk menggantikan Phil Jones langsung menggebrak dengan tembakan kerasnya tapi sayang bola masih menghantam mistar gawang dan skor 0-0- menjadi penutup laga di babak pertama.

Di babak kedua MU masih dominan dan membuat beberapa peluang seperti dari Anderson di menit 60 ketika bola hasil tembakannya masih bisa ditepis Federici.

Lima menit setelahnya Robin van Persie mengumpan kepada Nani yang diteruskan lewat sepakan keras tapi melebar masih melebar dari sasaran.

Nani! Gawang Reading akhirnya jebol juga di menit 69 ketika Antonio Valencia melepaskan umpan silang ke kotak penalti, Nani menerima dengan kaki kiri dan menyelesaikan lewat sepakan first time kaki kanan dan tak bisa dihadang Federici.

Reading langsung membalas setelah gol pertama MU itu lewat tembakan voli Le Fondre memanfaatkan umpan sundulan Noel Hunt, tapi De Gea masih bisa menepis bola tersebut.

Keunggulan MU bertambah di menit 71 ketika umpan silang Nani disambar tandukan Hernandez di tiang dekat dan menaklukkan Federici. Skor kini menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Reading memperkecil kedudukan di menit 80 ketika McAnuff mampu menggiring bola hingga area pertahanan MU dan melewati hadangan Nemanja Vidic sebelum menuntaskan lewat sepakan jarak dekat yang menaklukkan De Gea.

Di menit 87 Hernandez nyaris mencetak gol keduanya setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti mengarah ke gawang tapi Federici bisa menepisnya, bola rebound didapat Nani tapi tembakannya masih melenceng dari gawang.

Susunan Pemain
Man Utd: De Gea, Jones (Nani 42'), Smalling, Vidic, Buttner, Cleverley, Anderson (Carrick 83'), Valencia, Young (Van Persie 63'), Welbeck, Chicharito

Reading: Federici, Kelly, Shorey, Mariappa, Morrison, Karacan, Leigertwood (Guthrie 64'), McAnuff, McCleary (Robson-Kanu 70'), Hunt, Le Fondre

Berita Terkait: