Bayern Munich 3-1 Arsenal (20/3/2013)

Rabu, 20 Februari 2013

Bayern Munich berhasil membawa pulang kemenangan dari laga tandang ke Emirates Stadium melawan Arsenal. Ketika 90 menit laga tuntas, Die Roten menang dengan skor 3-1.

Pada leg pertama Babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/3/2013) dinihari WIB, Bayern unggul dua gol lebih dulu di babak pertama lewat Toni Kroos dan Thomas Mueller. Lalu kemudian Arsenal sempat mencetak gol lewat Lukas Podolski sebelum Mario Mandzukic mencetak gol pamungkas Bayern.

Dengan keunggulan 3-1 ini FC Hollywood berpeluang besar lolos ke perempatfinal karena leg kedua akan dihelat di Allianz Arena tiga pekan mendatang. Sementara The Gunners harus menang minimal tiga gol tanpa balas untuk membalikkan ketertinggalan mereka.

Enam menit laga berjalan Bayern unggul ketika crossing Thomas Mueller dari sisi kanan tak bisa dihadang Thomas Vermaelen dan Kroos dengan sepakan voli mengarahkan bola kencang ke gawang tanpa bisa dihalau Wojciech Szczesny.

Bayern menggandakan keunggulan di menit 21 lewat Mueller. Korner Franck Ribery disundul Javi Martinez tapi bisa ditepis Szczesny dan bola muntah langsung disambar Mueller yang berdiri bebas di depan gawang. Arsenal tertinggal 0-2.

Arsenal yang lebih banyak tertekan oleh Bayern baru bisa mendapat peluang pertamanya di menit 33 ketika tembakan Per Mertesacker dari dalam kotak penalti masih bisa dihadang Manuel Neuer.

Di menit 45 Bayern nyaris menceak gol ketiganya ketika Mario Mandzukic menyundul bola umpan silang Phillip Lahm tapi sayang bola masih menyamping tipis di sisi kiri gawang. Tak ada gol lagi tercipta dan skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua Arsenal berhasil memperkecil skor jadi 1-2 di menit 55 lewat tandukan Podolski memanfaatkan sepak pojok dan kemelut di pertahanan Bayern. Berdiri bebas Podolski dengan mudah mengirimkan bola ke gawang yang sudah ditinggal Neuer.

Di menit 71 Arsenal mendapat peluang emas lewat Olivier Giroud memaksimalkan crossing Walcott tapi bola hasil tembakannya dari jarak dekat masih bisa dihadang Neuer. Arsenal tampil lebih menyerang demi mencari gol tambahan.

Asyik menyerang gawang Arsenal justru kembali bobol di menit 77 ketika serangan balik yang dibangun Arjen Robben dan Lahm di sisi kanan dituntaskan dengan crossing Lahm ke muka gawang.

Mandzukic yang berhasil lepas dari penjagaan Bacary Sagna menyontek bola tersebut yang sempat melambung sebelum menjebol gawang Szczesny. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen; Arteta, Ramsey (Rosicky 70'); Cazorla, Wilshere, Podolski (Giroud 70'); Walcott

Bayern: Neuer; Lahm, Van Buyten, Dante, Alaba; Javi Martinez, Schweinsteiger; Muller, Kroos (Luis Gustavo 73'), Ribery (Robben 62'); Mandzukic

Berita Terkait: