Zenga Dipecat Palermo

Senin, 23 November 2009

Walter Zenga menjadi pelatih kesekian kalinya yang dipecat di Liga Serie A. Walter Zenga gagal membawa Palermo, setelah terpuruk di papan bawah dan terancam masuk zona degradasi.

Hasil imbang 1-1 melawan Catania saat tampil di kandang sendiri menjadi akhir tugas Zenga. Menurut direktur olahraga Walter Sabatini, laga melawan Catania menjadi ujian terakhir Zenga.

Karena hanya mampu meraih satu poin, Zenga akhirnya dipecat oleh klub.

"U.S. Citto di Palermo menyatakan pelatih Walter Zenga telah dibebaskan dari tugasnya. Klub mengucapkan terima kasih pada Zenga atas kinerjanya dan berharap dia meraih sukses di masa mendatang." Demikian pernyataan resmi dari klub.

Menurut informasi, presiden klub Maurizio Zamparini memanggil Zenga tadi pagi. Dalam pertemuan itu, Zamparini menyampaikan keputusan pemecatan mantan kiper Italia ini. Dengan demikian, Zenga hanya mendampingi Palermo di 13 pertandingan Serie A dan sekali di Coppa Italia.

Posisi Zenga kemungkinan digantikan mantan pelatih Lazio Delio Rossi. Selain itu, Mario Berretta yang pernah menangani Siena juga menjadi salah satu kandidat pengganti Zenga.

Berita Terkait: