Matthijs de Ligt Resmi Pemain Juventus

Senin, 22 Juli 2019

Kepindahan Matthijs de Ligt ke Juventus akhirnya terjadi juga. De Ligt kini resmi menjadi pemain Juventus dengan ikatan kontrak sampai 2024.

Di dalam pengumuman itu terungkap bahwa Juventus memboyong De Ligt dari Ajax Amsterdam dengan tebusan awal senilai 75 juta euro, plus biaya tambahan lain yang mencapai 10,5 juta euro.

De Ligt telah tiba di Turin sejak Selasa (16/7/2019). Pesepakbola berusia 19 tahun itu kemudian menjalani tes medis pada keesokan harinya sebelum teken kontrak.

Di Juventus, De Ligt akan menerima gaji sebesar 7,5 juta euro (Rp 117,4 miliar) per musim dan 4,5 juta euro (Rp 70,4 miliar) dalam bentuk bonus-bonus.

De Ligt menjadi pemain keenam yang direkrut Juventus di sepanjang bursa musim panas. Sebelumnya, Bianconeri lebih dahulu mendapatkan Aaron Ramsey, Luca Pellegrini, Adrien Rabiot, Gianlugi Buffon, dan Merih Demiral.

Juventus memenangi persaingan merekrut De Ligt, yang turut diincar klub-klub macam Barcelona dan Manchester United. Nama De Ligt mulai mencuri perhatian setelah membantu Ajax melaju hingga semifinal Liga Champions 2018/19 dan memenangi Eredivisie.

Pada proses menuju babak empat besar, Ajax mengalahkan juara bertahan Real Madrid dan juga Juventus.

Berita Terkait: