Manchester City 2-1 Sevilla (22/10/2015)

Jumat, 23 Oktober 2015

Manchester City meraup kemenangan keduanya di fase grup setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1. Kevin de Bruyne tampil sebagai pahlawan City lewat golnya di masa injury time.

Menjamu Sevilla di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB, City tertinggal lebih dulu usai Yevhen Konoplyanka menciptakan gol saat laga berjalan setengah jam. Tidak lama kemudian, gol bunuh diri Adil Rami membuat laga berjalan seimbang sampai turun minum.

City baru bisa menciptakan gol kedua sekaligus kemenangannya di menit-menit akhir melalui aksi De Bruyne.

Berkat tiga angka yang diraih, City kini duduk di peringkat kedua klasemen grup dengan mengumpulkan enam poin hasil tiga kali bermain. Sevilla berada satu strip di bawahnya dengan tiga poin.

Di matchday keempat, City akan gantian melawat ke markas Sevilla pada 3 November mendatang.

City menciptakan peluang pertama di pertandingan ini. Di menit kedelapan, Jesus Navas melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke tiang jauh. Tapi bola masih melebar.

City melakukan tekanan lagi. Dari serangan yang dibangun Yaya Toure, bola operan kepada Kevin de Bruyne diteruskan Wilfried Bony dengan sepakan dari dalam kotak penalti meski masih mengarah ke kiper Sergio Rico.

Di menit ke-14, kerjasama Raheem Sterling dengan De Bruyne melahirkan peluang lain bagi City. Namun penyelesaian akhir De Bruyne melebar tipis.

Setelah tertekan, Sevilla merespons dua menit kemudian. Diawali dari kemelut di depan gawang, Grzegorz Krychowiak melepaskan tembakan dari dalam kotak tapi Joe Hart melakukan penyelamatan gemilang untuk menjaga gawang City. Skor masih o-0.

City kembali nyaris menciptakan gol pertamanya di menit ke-22. Kombinasi De Bruyne dan Sterling menemui Yaya Toure di dekat kotak penalti Sevilla. Gelandang City itu lantas melepaskan tembakan keras yang sempat mengenai pemain lawan sebelum berbelok dan melambung tipis di atas mistar Sevilla.

Sevilla justru mampu mencuri gol di menit ke-30. Akselerasi Vitolo di sisi kiri pertahanan City di akhiri dengan umpan tarik untuk diselesaikan Yevhen Konoplyanka dengan tembakan mendatar. Sevilla memimpin 1-0.

Tapi hanya enam menit berselang, City mampu menciptakan gol balasan untuk membuat kedudukan seimbang 1-1. Yaya Toure sukses melewati penjagaan bek Sevilla untuk mengirim umpan kepada Sterling meskipun sepakannya bisa gagalkan Rico. Tapi bola rebound lantas diceploskan Bony ke sudut bawah gawang yang sempat mengenai Adil Rami.

Tiga menit menjelang laga babak pertama selesai, Sevilla menciptakan peluang lain. Benoit Tremoulinas menyisir area kiri untuk melepas umpan tarik yang menemui Konoplyanka. Tapi tembakan Konoplyanka bisa diblok Nicolas Otamendi.

Pasca restart, Sevilla nyaris berbalik unggul. Di menit ke-55, Tremoulinas melepaskan umpan lambung yang menemui Kevin Gameiro, tapi sundulannya melayang tipis di atas mistar gawang City.

Di menit ke-69, Sevilla menciptakan ancaman, lagi-lagi lewat Tremoulinas. Sepakan Iborra menyambut umpan silang Tremoulinas meleset tampil bola masih bisa diteruskan Gameiro walau melebar tipis.

Pergerakan De Bruyne berpotensi menciptakan gol bagi City di menit ke-88. Menusuk ke kotak penalti Sevilla, gelandang Belgia itu melepaskan umpan silang tapi sayang tidak ada pemain City yang menyongsong bola.

Menjelang laga berakhir, aliran serangan City semakin deras. Yaya Toure melakukan tembakan dari luar kotak penalti tapi Rico masih bisa menepis bola dengan tangan kanannya.

Usaha City akhirnya membuahkan hasil. Di masa injury time, De Bruyne meneruskan umpan Toure dengan tembakan kencang untuk menyarangkan bola ke sudut bawah gawang Sevilla. City berbalik unggul 2-1 sekaligus memastikan kemenangannya.



Susunan Pemain

MANCHESTER CITY: Hart, Zabaleta (Kolarov 60'), Otamendi, Mangala, Sagna, Toure, Fernandinho, Navas, De Bruyne (Kompany 90'), Sterling, Bony (Fernando 76')

SEVILLA: Rico, Coke (Ferreira 84'), Andreolli, Rami, Tremoulinas, Iborra, Krychowiak, Konoplyanka (N'Zonzi 79'), Banega (Krohn-Dehli 66'), Vitolo, Gameiro

Berita Terkait: