Wojciech Szczesny Resmi Pemain AS Roma

Kamis, 30 Juli 2015

Wojciech Szczesny akan melanjutkan kariernya bersama AS Roma. Oleh I Lupi, kiper internasional Polandia itu digaet dengan status sebagai pinjaman dari Arsenal.

Szczesny menandatangani kontrak pinjaman selama satu tahun bersama Roma, Rabu (29/7/2015). Sebelumnya, penjaga gawang berusia 25 tahun itu sudah lebih dulu lolos tes medis pada hari Senin (27/7/2015).

"AS Roma dengan senang hati mengonfirmasi perekrutan kiper internasional Polandia, Wojciech Szczesny, dari Arsenal dengan status pinjaman," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Roma.

Posisi Szczesny sebagai kiper utama Arsenal sudah terancam sejak musim lalu menyusul menanjaknya performa David Ospina. Secara keseluruhan, Szczesny tampil 29 kali di semua kompetisi dalam seragam The Gunners musim lalu.

Kedatangan Petr Cech di bursa transfer musim panas ini kemudian juga membuat posisi Szczesny kian tergusur. Sementara Roma sedang mencari kiper oke karena Morgan De Sanctis sudah berumur 38 tahun.

Bersama Roma, Szczesny bertekad untuk memenangi trofi. Dia pun berharap bisa lekas nyetel dengan Giallorossi.

"Saya datang ke sini untuk menang dan jadi juara bersama AS Roma dan saya yakin tim ini cukup kuat untuk melakukannya. Saya pikir ada potensi yang besar," ujar Szczesny kepada Roma TV.

"Saya tahu beberapa pemain dan saya tahu namanya, jadi semoga saya akan cepat beradaptasi," lanjutnya.

Berita Terkait: