Tito Vilanova Meninggal Dunia

Sabtu, 26 April 2014

Sepakbola mendapat kabar duka, khususnya untuk Barcelona setelah eks pelatihnya Tito Vilanova meninggal dunia akibat penyakit tumor yang diidapnya.

"FC Barcelona sedang berkabung. Tito Vilanova telah meninggal dunia di usia 45 tahun. Semoga ia bisa beristirahat dengan tenang," demikian pernyataan resmi klub Catalan itu.

Seperti diberitakan semalam, Vilanova harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya memburuk. Kemudian ia divonis mengalami komplikasi dari tumor yang dideritanya dan menjalani operasi darurat.

Sayangnya takdir berkata lain, Vilanova harus kalah dalam perjuangannya melawan tumor kelenjar parotisnya dan menghembuskan nafas terakhirnya Jumat (25/4) sore waktu setempat.

Vilanova sempat menjalani operasi tumor pada akhir 2011, sebelum hasil check up pada Desember 2012 menunjukkan munculnya tumor baru di kelenjar parotisnya.

Akibat masalah kesehatan tersebut, Vilanova pun mundur dari jabatannya sebagai manajer Barcelona pada akhir musim 2012/2013.

Vilanova sempat absen beberapa waktu pada musim lalu dan kembali di akhir musim untuk mengantarkan Barca menjuarai La Liga.

Berita Terkait: