Idris Sardi Meninggal Dunia

Senin, 28 April 2014


Kabar duka datang dari maestro biola Idris Sardi. Ayahanda aktor Lukman Sardi itu meninggal dunia pada usia 75 tahun, Senin (28/4/2014) pagi.

Dari pesan singkat yand diterima detikHOT, Idris meninggal di Rumah Saikit Meilia, Cibubur pukul 7.25 WIB. Kabar duka tersebut juga disampaikan oleh beberapa selebriti yang dekat dengan Lukman.

"Telah wafat Maestro terbaik Indonesia tadi pagi 7.25 di RS Meilia, Cibubur. Semoga Tuhan memberi tempat terbaik. Turut berduka @lukmansardi," tulis presenter Stenny Agustaf di akun Twitternya.

Belum diketahui penyebab meninggalnya Idris, namun belakangan almarhum dikabarkan sedang sakit. detikHOT mencoba menghubungi Lukman Sardi, namun belum mendapatkan jawaban. Rencananya, jenazah Idris akan disemayamkan di Bumi Cimanggis Indah Blok B1 No.9, Jalan Pekapuran, Cimanggis.

Nama Idris Sardi sebagai pemain biola sudah tersohor sejak usia 16 tahun. Beliau menggantikan kedudukan ayahnya Bp. Sardi. sebagai violis pertama dari Orkes RRI Studio Jakarta pimpinan Saiful Bahri.

Penghargaan yang diraih Idris antara lain sebagai komponis dan ilustrator musik untuk film. Ia mendapat Piala Citra sebagai Penata Musik Terbaik di film 'Pengantin Remaja' (1971), 'Perkawinan' (1973), 'Cinta Pertama' (1974), dan 'Doea Tanda Mata' (1985).

Berita Terkait: