Walter Mazzarri Resmi ke Inter Milan

Sabtu, 25 Mei 2013

Situs resmi Inter Milan mengumumkan Walter Mazzarri telah dipilih menjadi pelatih baru menggantikan Andrea Stramaccioni yang dipecat.

Dalam pernyataannya, Inter menulis sebagai berikut “FC Internazionale mengumumkan klub telah menunjuk Walter Mazzarri sebagai pelatih baru. FC Internazionale ingin berterima kasih kepada Andrea Stramaccioni atas komitmen dan profesionalitas yang ia tunjukkan di tahun yang sulit.”

Eks pelatih Napoli itu akan diikat selama dua tahun hingga 2015 mendatang.

Mazzarri sebelumnya melatih Sampdoria pada periode 2007-2009 dan Napoli pada periode 2009-2013. Kiprahnya di dua klub tersebut amat konsisten. Bersama Antonio Cassano, Sampdoria dibawanya finis kedelapan di musim 2007/2008.

Tiga tahun di Napoli, kiprah Mazzarri kian mengesankan. Il Partenopei tak pernah keluar dari posisi enam besar. Bahkan, di musim ini Napoli berhasil finis kedua, prestasi terbaik klub di Serie A sejak meraih Scudetto 1989.

Sosok 51 tahun ini berhasil mentransformasi Napoli menjadi klub dengan trisula maut pada formasi 3-4-3 yang bertumpu pada gol-gol Edinson Cavani dan assist Marek Hamsik.

Berita Terkait: