Carragher Kecewa Tidak Pernah Juara Liga Inggris

Kamis, 16 Mei 2013

Setelah 17 tahun, Jamie Carragher akan melakoni partai perpisahan bersama Liverpool akhir pekan ini. Bek 35 tahun tersebut mengaku kegagalan merengkuh gelar Premier League adalah penyesalan terbesarnya.

Pertandingan The Reds versus Queens Park Rangers, Minggu (19/5), di Anfield adalah laga terakhir Carragher. Laga dipastikan emosional bagi Carragher. Usai partai tersebut pemilik nomor 23 ini akan gantung sepatu.

Pemilik nama lengkap James Lee Duncan Carragher melakoni debut ketika melawan Middlesbrough di semifinal Piala Liga pada Januari 1997. Setelah itu, ia tampil dalam 756 laga.

Carra yang sebenarnya penggemar Everton ini sempat mempersembahkan Liga Champions, Piala UEFA, Piala FA, hingga Piala FA bagi Si Merah. Namun, kegagalan meraih satu pun titel Liga Premier Inggris membuatnya menyesal.

“Andai saya bisa memenangi liga. Namun, Anda telah memberikan segalanya,” kata Carragher seperti dikutip Soccerway. “Jika seseorang berkata saya akan terus di sini hingga pensiun—trofi, laga besar yang kami menangi, stadion di mana kami bermain—mungkin akan saya gigit tangan orang itu.”

“Saya sangat beruntung sempat bermain bersama pemain-pemain hebat, pelatih hebat, dan berkesempatan mengalami kemenangan dan kekalahan. Saya amat beruntung,” aku Carra yang akan berkarier sebagai komentator Sky Sports mulai musim depan.

Berita Terkait: