Klub Sepakbola Ini Tak Terkalahkan Selama 10 Tahun

Kamis, 16 Mei 2013

Dalam sejarah sepakbola, hanya ada beberapa klub yang sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan selama satu musim. Namun, percaya kah Anda apabila ada sebuah klub yang tidak terkalahkan selama 10 tahun?

Percaya tidak percaya, ada sebuah klub di Inggris yang tidak terkalahkan selama satu dekade. Mereka ialah Brislington Ladies, klub sepakbola asal Kota Bristol yang mencatatkan rekor tidak terkalahkan sejak 2003.

Klub sepakbola ini mulai menunjukkan kehebatannya pada musim 2003/2004, saat usia para pemainnya di bawah 10 tahun. Berisikan 16 pemain, Brislington Ladies tak pernah menelan kekalahan sepanjang 180 laga yang mereka mainkan.

Teranyar, klub yang dijuluki ‘The Invinci-belles- ini sukses memenangi kompetisi divisi satu Somerset County Women’s League. Dalam semusim, gadis-gadis yang kini rata-rata berusia 18 tahun ini menaklukan setiap lawan dan mencetak 89 gol, termasuk mencetak 13 gol dalam sebuah pertandingan.

Hebatnya lagi, gawang mereka yang dikawal Tallulah Wheeler hanya kebobolan 6 gol dalam semusim. Pekan lalu, mereka melengkapi gelar liga dengan menjuarai Piala Liga dengan mencukur Portishead 7-0. Ini merupakan kali keenam secara beruntun mereka sukses mengawinkan gelar Liga dan Piala Liga.

Pencapaian gemilang ini tentunya membuat bangga. Sekretaris klub, Sharon Whelan memberikan pujian kepada 16 punggawa Brislington, “Mereka selalu merupakan tim yang sangat bagus. Mereka tumbuh bersama dan hanya menikmati sepakbola,” ujarnya sebagaimana dikutip The Sun.

Berita Terkait: