Eric Cantona Jadi Direktur New York Cosmos

Selasa, 27 November 2012

Legenda Manchester United dan Prancis, Eric Cantona kini kembali berkecimpung di dunia sepakbola. Tentu bukan sebagai pemain apalagi pelatih. Cantona sekarang mendapat pekerjaan baru dengan menjabat sebagai Ditektur di salah satu tim sepakbola Amerika Serkat, New York Cosmos.

Dengan diangkatnya Cantona sebagai Direktur tim New York Cosmos, pria yang sempat mencalonkan diri sebagai presiden Prancis ini memiliki ambisi yang kuat untuk menjadikan Cosmos sebagai tim paling hebat di dunia.

“Ambisi kami adalah untuk memiliki tim terbaik di negeri ini, dengan sebagian besar pemain berasal dari para remaja akademi dan akan membantu negara memenangkan Piala Dunia suatu hari kelak,” kata Cantona, seperti kutipan BBC.

New York Cosmos pernah menjadi klub kuat sepanjang tahun 1970-an hingga pertengahan 1980. Beberapa pemain terbaik dunia bahkan pernah memperkuat klub asal Kota New York tersebut yang di antaranya adalah Pele dan Franz Beckenbauer.

Setelah sempat vakum sejak tahun 1985, New York Cosmos tahun lalu dibeli oleh sebuah konsorsium yang di dalamnya terdapat Pele sebagai presiden kehormatan. Mereka menargetkan bisa masuk dalam kompetisi Major League Soccer, sebagai tim kedua dari Kota New York setelah New York Red Bulls.

Cantona mengatakan tidak ada masalah untuk menangani klub yang pernah besar dan ingin memulai lagi kiprahnya di dunia sepak bola. Tapi ada sesuatu yang dia takutkan, yaitu mengenai fans yang mengeluh soal harga tiket. Pria asal Prancis ini ingin menjual tiket dengan harga normal supaya orang-orang dapat menyaksikan sepakbola dengan harga terjangkau.

“Saya pikir FA (Football Association) atau Premiership atau siapapun televisi yang memiliki hak siar harus meminta klub untuk memesan seperempat atau setengah stadion dengan harga normal, harga rata-rata sehingga semua orang bisa pergi ke permainan. Permainan ini ada karena orang-orang ini,” pungkasnya.

Berita Terkait: