Mau Belajar Akting? Lihatlah Busquets dan Pepe

Kamis, 25 Oktober 2012

Cap pemain ‘sinetron’ lapangan hijau sepertinya sudah sangat melekat pada Sergio Busquets. Sampai-sampai sebuah grup teater terinspirasi untuk memakainya dalam iklan mereka. Lucunya, grup teater tersebut ada di Barcelona.

Iklan yang memakai image Busquets itu, dipasang untuk menarik calon peserta kursus akting karena mereka sedang membuka kelas baru. Dalam brosur ditampilkan foto di mana Busquets melakukan gerakan ‘ciluk-ba’ legendarisnya.

Sekadar mengingatkan, aksi itu ia lakukan saat berguling-guling di tanah setelah berebut bola dengan pemain Inter Milan Thiago Motta, di leg kedua Liga Champions 2009-2010. Motta dituding sengaja memukul wajah Busquets hingga akhirnya mendapat kartu kuning kedua dan diusir.

Tapi sebenarnya, bukan Busquets saja yang dipajang, pemain Real Madrid Pepe juga muncul di iklan itu.Posenya nyaris sama, Pepe terbaring di lapangan dan menutupi wajah dengan kedua tangannya. Pepe melakukan aksi ini saat ditekel Messi dalam laga Copa del Rei, Januari lalu. Namun saat menutup wajah seperti orang kesakitan, dia tertangkap kamera juga melakukan gerakan "ciluk-ba", seperti yang dilakukan Busquets.

“Anda ingin mahir berakting? Dibuka kelas teater untuk berbagai level,” begitu tulisan di brosur tersebut.

Grup Teater Comediarte yang menyebarkan iklan Busquets dan Pepe mengatakan mereka memang terinspirasi dengan perdebatan apakah para pemain sepakbola harus selalu berakting untuk mempengaruhi wasit mencabut kartu?

Comediarte sejauh ini baru memanfaatkan isu soal pemain-pemain yang dianggap legenda diving itu dalam iklan mereka, tapi siapa tahu suatu hari ingin mengundang para pemain sepakbola untuk menjadi pengajar tamu di kelas akting mereka.

Berita Terkait: