Leicester 1-3 Chelsea (30/4/2015)

Kamis, 30 April 2015

Bertandang ke King Power Stadium, tim London Barat itu lebih dulu tertinggal 0-1 dari Leicester di paruh pertama pertandingan berkat gol Marc Albrighton di masa injury time. Namun demikian, situasi berbalik usai turun minum.

Tiga gol digelontorkan Chelsea ke gawang Leicester. Didier Drogba menciptakan gol balasan untuk menyamakan skor menjadi 1-1 sebelum sontekan John Terry membalikkan keadaan. Di 10 menit akhir pertandingan, Ramires mencetak gol untuk memastikan kemenangan tim tamu.

Kemenangan ini membuat The Blues kini mengumpulkan 80 poin hasil 34 pertandingan. Ini artinya, Chelsea hanya berjarak tiga poin saja dari titel juara yang mana bisa diraih pada akhir pekan ini saat mereka berhadapan dengan Crystal Palace.

Sedangkan Leicester berada di urutan ke-17 klasemen dengan 31 poin, satu poin di atas zona degradasi.

Dalam 15 menit pertama, Leicester lebih banyak melakukan tekanan terhadap pertahanan Chelsea. Namun, sejauh ini gebrakan yang dibuat belum menghasilkan peluang berarti.

Chelsea merespon dengan serangan balik. Willian menyisir sayap kiri sebelum melepaskan umpan tarik kepada Didier Drogba. Penyerang veteran itu memiliki cukup ruang tembak tapi eksekusinya belum bisa menguji kiper Kasper Schmeichel.

Teknan dari Chelsea lagi. Kembali dari Drogba tapi sekali lagi tembakannya belum mengarah ke sasaran.

Leicester menciptakan kemelut di kotak penalti Chelsea pada menit ke-41. Umpan Marc Albrighton menemui Paul Konchesky tapi tembakannya ke arah dekat tiang bisa diselamatkan Petr Cech. Bola bergulir ke muka gawang tapi gagal diamankan dengan sempurna.

Di masa injury time, Leicester berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan mendatar Albrighton. Serangan balik Leicester memungkinkan Jamie Vardy menggiring bola di sisi kiri untuk melepaskan umpan ke kotak penalti Chelsea di mana Cesar Azpilicueta gagal mencegat karena terpeleset.
Albrighton yang datang dari sisi kanan langsung menyambar umpan guna menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang yang dijaga Cech. Leicester memimpin 1-0.

Bagaimanapun keunggulan Leicester hanya bertahan sebentar. Tak lama setelah babak kedua dimulai, Drogba menciptakan gol balasan untuk mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-48.

Nemanja Matic mencukil bola yang menemui Branislav Ivanovic. Dari sisi kanan, Ivanovic melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti yang diteruskan Drogba dengan sepakan mendatar.

Semenit kemudian, peluang Chelsea untuk membalikkan keadaan mesti pupus. Drogba yang memperoleh ruang tembak di area terlarang gagal mengarahkan sepakannya yang melambung tinggi.

Peluang lain dari Chelsea. Akselerasi Willian di sisi kanan diakhiri dengan umpan cantik kepada Cesc Fabregas di dalam kotak sayangnya pemain yang disebut terakhir gagal mengontrol bola dan kehilangan momentum.

Chelsea pun akhirnya berhasil membalikkan keadaan di menit ke-79. Sepak pojok Fabregas disundul Gary Cahill tapi Schmeichel bisa menepisnya. Terry yang ada di depan gawang langsung bereaksi dengan menyontek bola dan skor berubah menjadi 2-1.

Kurang dari lima menit, Chelsea menambah golnya lagi. Umpan Fabregas yang jatuh di luar kotak penalti disambar Ramires dengan tendangan cantik yang tidak sanggup dihentikan Schmeichel. Chelsea kini mengungguli Leicester 3-1.


Susunan Pemain

LEICESTER CITY: Schmeichel, Wasilewski, Huth (De Laet 24'), Morgan, Albrighton, King (James 19'), Cambiasso, Drinkwater, Konchesky, Vardy, Ulloa

CHELSEA: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Ramires, Matic, Willian (Zouma 85'), Fabregas (Mikel 90'), Hazard (Cuadrado 88'), Drogba

Berita Terkait: