Eden Hazard Peman Terbaik PFA 2015

Senin, 27 April 2015

Pemain bintang Chelsea Eden Hazard berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik Liga Inggris versi PFA 2015. Sedangkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane terpilih sebagai pemain muda terbaik.

Hazard, 24 tahun, telah mengemas 18 gol dalam 47 penampilannya untuk The Blues di musim ini. Gelandang internasional Belgia itu menjadi salah satu pemain kunci klubnya yang kini di ambang meraih titel jura Premier League pertamanya dalam lima tahun.

Sebanyak lima gol sudah dibukukan Hazard dalam delapan pertandingan terakhir Chelsea, termasuk saat ia mencetak satu-satunya gol yang memenangkan timnya atas Manchester United 1-0 pada akhir pekan lalu.

Atas penampilan apiknya itu, Hazard diganjar penghargaan individu prestisius tersebut dalam seremoni yang digelar di Hotel Grosvenor, London pada Minggu (27/4/2015).

"Aku sangat bahagia. Suatu hari aku ingin menjadi pemain terbaik di dunia dan apa yang sudah aku lakukan di musim ini adalah bermain dengan sangat bagus, Chelsea juga bermain sangat bagus," kata Hazard, yang tahun lalu menyabet trofi pemain muda terbaik PFA itu.

"Aku tidak tahu apakah aku pantas mendapatkannya tapi ini bagus untukku. Ini bagus karena lebih baik dipilih oleh para pemain karena mereka tahu segalanya tentang sepakbola. Ini bagus. Aku sangat gembira," kata dia di Sky Sports.

Di kategori pemain muda terbaik, muncul nama Kane sebagai pemenangnya. Pesepakbola berusia 21 tahun itu tampil sensasional di musim penuh pertamanya dengan mengemas 30 gol di seluruh kompetisi, lebih banyak dari pemain lainnya di liga.

Performa impresif Kane turut membuat pelatih timnas Inggris Roy Hodgson kepincut. Ia kini sudah mengoleksi dua caps dan satu gol buat The Three Lions.

"Ini menakjubkan. Ini momen yang membanggakan untuk diriku dan keluargaku -- mudah-mudahan ini hanya satu dari banyak yang lain," ucap pemilik julukan Hurricane itu.

"Aku harus terus bekerja keras tapi untuk diakui oleh sesama pemain adalah sesuatu yang spesial dan ini adalah malam yang tidak akan aku lupakan. Ini luar biasa, perasaan yang luar biasa."

Berita Terkait: