Mario Mandzukic Resmi ke Atletico Madrid

Kamis, 10 Juli 2014

Mario Mandzukic resmi menjadi pemain Atletico Madrid setelah klub ibukota itu menuntaskan kepindahan striker Kroasia itu dari Bayern Munich.

Sebelumnya hanya ada kesepakatan verbal antara ketiga pihak, yakni Mandzukic, Atletico, dan Bayern terkait proses jual-beli pemain yang musim lalu jadi topskorer Die Roten itu.

Setelah itu Mandzukic langsung terbang ke Spanyol untuk menjalani tes medis dan menuntaskan dokumen yang berhubungan dengan transfernya.

Hanya butuh waktu sehari bagi Mandzukic dan Atletico untuk mengurusnya dan mulai Rabu (10/7) pagi waktu setempat, pemain 27 tahun itu resmi mengenakan seragam Los Colchoneros untuk empat musim ke depan.

Marca menyebut Atletico harus mengeluarkan sekitar 20 juta euro lebih untuk menggaet Mandzukic, yang dijual Bayern setelah kedatangan Robert Lewandowski, dan akan menggantikan posisi Diego Costa yang cabut ke Chelsea.

Selama dua musim berseragam Bayern, Mandzukic bikin 47 gol dan menyumbangkan dua gelar Bundesliga, Liga Champions, dua DFB Pokal, Piala Super Eropa, Piala Super Jerman, dan Piala Dunia Antarklub.

Berita Terkait: