Alfredo Di Stefano Meninggal Dunia

Kamis, 10 Juli 2014

Legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano meninggal dunia. Di Stefano meninggal di rumah sakit Gregorio Maranon, Madrid kemarin pukul 17.15 waktu setempat.

Sebelumnya, pria berusia 88 tahun itu dikabarkan berada dalam kondisi koma setelah mengalami serangan jantung Sabtu lalu, demikian kata sumber-sumber petugas medis ibu kota Spanyol kepada Reuters.

Salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa, Di Stefano yang merupakan kelahiran Argentina, dibawa ke unit gawat darurat di rumah sakit tersebut setelah menderita gangguan pernafasan selama 18 menit.

Semasa masih aktif, Di Stefano Populer dengan julukan La Saeta Rubia (Si Panah Pirang). Belakangan ini, ia telah menderita sejumlah masalah kesehatan dan kerap terlihat menggunakan kursi roda saat mengikuti acara-acara publik. Di Stefano juga menggunakan alat pacu jantung pada 2005 menyusul operasi jantung yang dijalaninya.

Pencapaian-pencapaiannya sebagai pemain membantu membawa Real Madrid, klub yang dibelanya sejak 1953, untuk menjadi salah satu tim papan atas dunia. Di Stefano mengisi lini depan tim ketika Real memenangi lima gelar Liga Champions secara beruntun antara 1956 sampai 1960. Dia mencetak gol pada setiap momen di final.

Berita Terkait: