Stoke 0-2 Manchester United (19/12/2013)

Kamis, 19 Desember 2013

Manchester United melaju ke semifinal Piala Liga Inggris. Bertamu ke Stoke City, dalam laga yang sempat dihentikan karena badai es, The Red Devils memetik kemenangan 2-0.

Di Britannia Stadium, Kamis (19/12/2013) dinihari WIB, pertandingan sempat dihentikan selama sekitar delapan menit di babak pertama. Badai es dan angin kencang yang bertiup membuat wasit memerintahkan seluruh pemain masuk ke runag ganti.

Di akhir laga, MU memetik kemenangan dengan skor 2-0. Dua gol 'Setan Merah' dibuat di babak kedua yakni melalui Ashley Young dan Patrice Evra. Skuat besutan David Moyes pun melaju ke semifinal, menemani Manchester City, Sunderland dan West Ham United yang juga dapat tiket ke empat besar.

Angin bertiup sangat kencang saat kick off babak pertama dilakukan. Peluang pertama yang tercipta dalam pertandingan tersebut datang dari Ashley Young di menit keempat, saat tendangan yang dia lepaskan usai dapat umpan dari Danny Welbeck hanya mengenai sisi luar jala gawang.

Stoke balas menekan melalui kerjasama satu-dua yang dibangun Geoff Cameron bersama dengan Jonathan Walters di tepi kotak penalti. Upaya Walters melepaskan tembakan tak membuahkan hasil karena bola sepakannya melayang di atas sasaran. Di menit 19 tuan rumah kembali mengreasikan serangan, kali ini tendangan melengkung Ousama Assaidi juga masih terlalu tinggi dan tak membuat David De Gea terancam.

Di menit 29 pertandingan dihentikan. Badai es yang turun di Britania Stadium membuat pertandingan tak memungkinkan untuk dilanjutkan dan wasit memerintahkan pemain berlindung dengan masuk ke ruang ganti.

Untungnya angin kencang dan hujan es tersebut tak berlangsung lama. Setelah sempat terhenti selama sekitar delapan menit pertandingan bisa kembali dilanjutkan.

Tak banyak peluang berhasil dibuat kedua klub di periode kedua babak pertama. The Red Devils terlihat kesulitan menembus pertahanan Stoke dan satu-satunya peluang tambahan yang dikreasikan adalah tandukan Jonny Evans menyongsong umpan tendangan sudut hanya melintas di muka gawang tanpa ada yang bisa meyambar dan akhirnya bola dipungut kiper Thomas Sorensen.

Penantian MU untuk mencetak gol pembuka akhirnya berakhir di menit 63. Tendangan keras Young, setelah dapat bola pantulan dari Javier Hernandez, melesat masuk ke dalam gawang dan mengubah kedudukan jadi 1-0. Itu merupakan gol pertama Young untuk MU setelah dalam 36 pertandingan sebelumnya dia selalu absen.

Kemenangan MU akhirnya bisa dipastikan setelah mereka mencetak gol kedua di menit 78. Gol ini tercipta berkat aksi individu Evra, di mana dia menusuk masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan terarah ke tiang jauh dengan kaki kanannya. Si kulit bundar yang berputar melayang tak sampai digapai Sorensen.

Itu menjadi gol penutup dalam laga tersebut. MU memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Susunan Pemain
Stoke City: Thomas Sorensen, Erik Pieters, Marc Wilson, Ryan Shawcross ('76 Charlie Adam), Geoff Cameron, Glenn Whelan, Wilson Palacios, Jonathan Walters, Oussama Assaidi ('62 Marko Arnautovic), Stephen Ireland, Peter Crouch

Manchester United: David De Gea, Rafael, Patrice Evra, Jonathan Evans, Chris Smalling, Phil Jones, Anderson ('58 Javier Hernndez), Tom Cleverley, Ashley Young, Danny Welbeck ('82 Darren Fletcher), Antonio Valencia

Berita Terkait: