Arsenal 5-1 West Ham (24/1/2013)

Kamis, 24 Januari 2013

Arsenal berpesta gol 5-1 ketika menjamu West Ham. Kemenangan dipetik 'Gudang Peluru' setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu.

Di Emirates, Kamis (24/1/2013) dinihari WIB, Jack Collison membuat publik tuan rumah tertegun lewat golnya pada menit 18 untuk membuat West Ham unggul.

Arsenal dengan cepat membalas melalui Lukas Podolski di menit ke-22. Di awal paruh kedua, Arsenal berbalik memimpin melalui Olivier Giroud.

Lima menit setelah berbalik unggul, Arsenal bak merajalela. Tiga gol lahir dalam rentang waktu singkat, masing-masing dibuat Santi Cazorla, Theo Walcott, dan Giroud.

Hasil itu belum mengubah posisi The Gunners di papan klasemen; Arsenal kini berada di posisi enam dengan 37 poin atau terpaut satu poin dari Everton di posisi lima dan empat poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat.

Cazorla melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti pada menit 12. Tetapi bola hasil sepakannya masih melambung jauh dari bidang sasaran.

Dua menit kemudian Wilshere memberikan operan jitu ke arah Walcott yang langsung bergegas menuju gawang. Tetapi Reid melakukan tekel untuk membuat bola meninggalkan lapangan.

West Ham memimpin atas Arsenal di menit ke-18. Diawali dari sepak pojok, bola coba dihalau tetapi malah mengarah ke Jack Collison yang langsung melepaskan tendangan keras untuk membuat bola bersarang di gawang Arsenal.

Empat menit kemudian, Arsenal langsung bisa menyamakan skor melalui tendangan keras Podolski dari jarak sekitar 25 meter ke arah gawang West Ham.

Lima menit sebelum jeda, Carlton Cole melepaskan sontekan ke arah gawang Arsenal. Bola melambung melewati Szczesny, tetapi Ramsey masih bisa menghalau bola yang menuju gawangnya.

Dua menit memasuki babak kedua, Giroud berhasil membuat Arsenal berbalik unggul 2-1 atas West Ham menyusul serangan gencar yang membuahkan sepak pojok. Gol dibuat Giroud setelah menyambut tendangan penjuru dari Walcott di tiang dekat.

Pada menit 52, Arsenal menambah keunggulan. Giroud memberi umpan ke Podolski yang lolos dari jebakan offside dan tak terkawal. Ia lalu memberikan bola ke Cazorla di depan gawang, yang meneruskan dengan sontekan untuk membuat bola bergulir ke dalam gawang.

Seragan balik cepat pada menit 54 berbuah gol keempat Arsenal. Di sisi kiri, Podolski berlari dan menguasai bola yang lalu ia kirim ke tiang jauh untuk disambar Walcott.

Tiga menit kemudian, Arsenal melakukan serangan nyaris mirip dengan sebelumnya. Podolski kali ini mengirim umpan ke depan gawang dengan Giroud meneruskannya untuk jadi gol.

Pertandingan terhenti selama beberapa menit sedari menit 72, setelah Potts berbenturan dengan Sagna. Potts terlihat mendapatkan bantuan oksigen di atas lapangan.

Pertandingan baru dilanjutkan sekitar 10 menit kemudian, dengan Potts dikabarkan langsung dilarikan ke rumah sakit, membuat West Ham harus menuntaskan laga dengan 10 pemain mengingat jatah pergantian pemainnya sudah habis.

Susunan Pemain
ARSENAL: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen (Koscielny 58'), Gibbs, Ramsey, Wilshere, Cazorla, Walcott, Podolski (Santos 70'), Giroud (Oxlade-Chamberlain 73').

WEST HAM: Jaaskelainen, Demel, Reid (Diarra 62'), Tomkins, O'Brien, Noble, Collison (Potts 62'), Taylor, Nolan, Vaz Te (Diame 70'), C. Cole.

Berita Terkait: