Schmeichel Puji Mentalitas De Gea

Selasa, 27 November 2012

Peter Schmeichel memberikan dukungannya kepada juniornya di Manchester United, David de Gea. Ia kemudian berharap para fans memberikan kesempatan dan dukungan kepada De Gea agar performa mantan penjaga gawang Atletico Madrid kian berkembang.

Sejak resmi menjadi suksesor pendahulunya, Edwin van der Sar, De Gea memang terus menjadi perhatian publik. De Gea kerap menerima kritik karena dinilai tampil kurang konsisten, meski sebagian lain memuji penampilannya.

Seperti diketahui, tak jarang De Gea melakukan blunder yang kerap merugikan United. Wajar apabila sang pelatih, Sir Alex Ferguson kerap menggantinya dengan Anders Lindegaard di bawah mistar gawang.

Kendati faktanya demikian, namun, Schmeichel yang menjaga gawang United selama delapan musim (1991-1999) itu yakin bahwa De Gea memiliki bakat yang layak untuk dibanggakan. Schmeichel menilai De Gea perlahan akan memperlihatkan performa yang stabil, sehingga De Gea layak mendapatkan tempat dalam skuad utama Ferguson.

“Saya mengagumi De Gea. Saya tidak ingat, siapa pun dia yang datang ke United dan kemudian mengkritik cara dia bermain,” kata Schmeichel, seperti dilansir The World Game, Selasa (27/11/2012).

Mantan penjaga gawang tim nasional Denmark itu kemudiam memuji mental dan sikap yang ditunjukkan De Gea. Terutama saat De Gea menuai cibiran atau intimidasi.

“Hampir setiap hari ia dicemooh. Tapi dia terus bertanding dengan senyum di wajahnya, di samping itu ia terus menggali potensinya,” tutup Schmeichel.

Berita Terkait: