Alba Soal Adaptasi & La Masia IX

Selasa, 27 November 2012

Jordi Alba mengungkapkan bahwa ia mulai terbiasa dengan atmosfer Barcelona. Bek kiri berusia 23 tahun itu hijrah ke Camp Nou dari Valencia pada bursa transfer musim panas lalu dengan banderol 14 juta euro.

Awalnya ia merasa bahwa performanya bersama El Barca jauh dari kata menggembirakan. Namun, seiring berjalannya waktu, pemain yang membela Spanyol di ajang Olimpiade London 2012 lalu itu pun kian percaya diri dengan penampilannya di sejumlah pertandingan yang telah ia lakoni.

“Saya memulainya sedikit terlambat, namun, saat ini saya merasa jauh lebih baik dan percaya diri. Saya beradaptasi dengan tim dan ingin menjadi lebih baik lagi ke depannya,” kata Alba, seperti dilansir Goal, Selasa (27/11/2012).

Barca sukses mempermalukan tuan rumah, Levante dengan menyarangkan empat gol tanpa balas, Senin (26/11) dini hari kemarin. Menariknya pada pertandingan yang dihelat di Ciutat de Valencia itu, Barca menurunkan La Masia IX atau 11 pemain binaan akademi La Masia.

Peristiwa bersejarah itu terjadi saat Dani Alves ditarik ke luar lapangan karena mengalami cedera dan digantikan Martin Montoya pada menit ke-14. Berdasarkan hal tersebut, Alba pun senang dengan rekor baru Barca, mengingat momen ini baru terjadi untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Barca.

“Ini merupakan kabar bagus bagi para pemain muda di akademi. Mereka dapat menyaksikan bahwa mereka dapat menembus skuad inti apabila bekerja keras. Kami sangat gembira dengan hal ini. Namun, kehadiran pemain lain juga penting bagi kami,” tutupnya.

Berita Terkait: