Arsenal 2-2 Kitchee SC (29/7/2012)

Minggu, 29 Juli 2012

Dalam lawatannya ke Hong Kong, Arsenal nyaris takluk di tangan juara Liga Divisi Satu Hong Kong, Kitchee SC, pada pertandingan persahabatan di Hong Kong Stadium, Minggu (29/7) sore WIB. Pemain belia The Gunners Thomas Eisfeld menjadi penyelamat dan membuat kedudukan akhir 2-2.

Arsenal memulai babak pertama dengan perpaduan antara pemain inti, pemain lapis kedua, dan pemain muda. Gelandang yang musim lalu dibekap cedera Abou Diaby menjadi pencetak gol The Gunners di babak pertama.

Babak I
Begitu peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, tim tuan rumah langsung membangun serangan dan mengancam pertahanan Arsenal. Hasilnya, pada menit ke-4, Kitchee mendapat peluang melalui lemparan ke dalam, namun bola tak bisa didapat Chu Siu Kei, sehingga bisa diamankan oleh pemain bertahan Arsenal.

Ancaman intens yang dilakukan tuan rumah membuahkan hasil. Pada menit ke-7, Yago Gonzales berhasil menceploskan bola ke gawang The Gunners yang dijaga Wojciech Szczesny. Skor pun berubah, 1-0 untuk keunggulan Kitchee.

Tak mau kalah, Arsenal membalas melalui Theo Walcott pada menit ke-11. Winger Timnas Inggris itu melepaskan tembakan setelah melihat posisinya yang menguntungkan. Sayang, bola masih melebar dari gawang Wang Zhenpeng. Namun, selah 12 menit, pasukan Arsene Wenger berhasil menyamakan kedudukan melalui Abou Diaby. Skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-28, Kitchee membuat kejutan dengan menjebol gawang Szczesny untuk kedua kalinya. Kali ini, pelakunya adalah Daniel Cancela, meneruskan permainan apik yang ditunjukkan Ka Wai dari tengah lapangan. Kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Kitchee. Dan, hingga berakhirnya babak pertama tidak ada gol tambahan tercipta.

Babak II
Memasuki babak kedua, Arsenal yang enggan dipermalukan Kitchee tampil menyerang. Dan, pada menit ke-53, Alex Oxlade- Chamberlain memberi umpan manis kepada Walcott. Namun, peluang itu urung menjadi gol karena sang winger gagal menjangkau bola. Kedudukan tidak berubah, 2-1.

Asyik menyerang, Arsenal lupa merapatkan barisan. Hal itu dimanfaatkan oleh Kwan yang melalui sisi kiri pertahanan The Gunners dan, melepaskan tembakan ke gawang Szczesny. Namun kiper utama Timnas Polandia itu berhasil mengantisipasinya dengan baik. Skor pun belum berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Pada menit ke-77, gawang Kitchee akhirnya jebol juga. Berawal dari pergerakan Gervinho yang berhasil melewati dua pemain lawan, bola kemudian dikirim kepada Thomas Eisfeld. Pemain berusia 19 tahun itu pun kemudian menceploskan bola dengan sempurna ke gawang Wang. Skor berubah, 2-2.

Setelahnya, Arsenal terus mengancam untuk membuat keunggulan. Namun, hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tak ada satu pun gol tambahan dari kedua tim. Kedudukan tidak berubah, 2-2.

Susunan Pemain:
Kitchee SC: Wang, Recio, Cancela, Rehman, Wai Cheng, Kwan Yee Lo, Tarres, Yang Huang, Losada, Lam Ka Wai, Yago

Arsenal: Szczesny, Djourou, Miquel, Eastmond, Gibbs, Diaby, Coquelin, Oxlade-Chamberlain, Walcott, Miyaichi, Chamakh Sub: Fabianski, Mannone, Yennaris, Jenkinson, Vermaelen, Bartley, Arteta, Song, Santos, Aneke, Eisfeld, Gervinho, Afobe

Berita Terkait: