Real Madrid 10-2 Rayo Vallecano (20/12/2015)

Senin, 21 Desember 2015

Real Madrid unggul cepat kala menjamu Rayo Vallecano, tapi lantas berbalik tertinggal tak lama berselang. Dua kartu merah Rayo akhirnya membuat Madrid tak terbendung dan berpesta kemenangan 10-2.

Menjamu Rayo di Santiago Bernabeu, Minggu (20/12/2015) malam WIB, Madrid mencatatkan start apik dengan gol Danilo di menit ke-3. Tapi Rayo lantas membalas dua gol sekaligus lewat Antonio Amaya di menit ke-10 dan Jozabed dua menit berselang.

Petaka mulai menimpa Rayo ketika mereka harus bermain dengan 10 orang, usai Tito dikartu merah langsung pada menit ke-14. Madrid tak menyianyiakan keunggulan jumlah pemain dan mencetak gol penyama kedudukan lewat Gareth Bale di menit ke-25.

Nasib buruk benar-benar menghinggapi Rayo di laga ini, ketika mereka dihukum penalti di menit ke-28. Tak cuma itu, Raul Baena yang dianggap menarik Sergio Ramos juga menerima kartu kuning kedua. Alhasil Rayo harus tampil dengan 9 pemain.

Cristiano Ronaldo sukses mengeksekusi penalti dan membawa Madrid kembali unggul. Sejak saat itu, Los Blancos tak terbendung.

Bale mencetak tiga gol lagi masing-masing di menit ke-41, 61, dan 70 untuk mencetatkan quat-trick. Ronaldo bikin satu gol tambahan di menit ke-53. Karim Benzema tak ketinggalan meramaikan pesta timnya dengan hat-trick, di menit ke-48,79, dan 90.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Madrid di klasemen. Mereka masih menempati urutan tiga dengan nilai 33 dari 16 pekan. Anak asuh Rafael Benitez masih tertinggal dua poin dari Barcelona dan Atletico Madrid di posisi 1-2, yang baru bermain 15 kali. Sementara Rayo tertahan di tangga 18 dengan 14 angka.

Baru tiga menit berjalan, Madrid sudah memetik keunggulan. Lewat sebuah serangan bali, Bale menyodorkan umpan terobosan ke Danilo yang menusuk di sisi kanan. Danilo mengakhirinya dengan sepakan keras yang tak mampu dihentikan kiper Rayo Yoel Rodriguez.

Tapi Rayo mampu kembali menyamakan kedudukan di menit ke-10. Sepak pojok Roberto Trashorras disambut sundulan Antonio Amaya ke pojok kanan bawah gawang. Keylor Navas mencoba menangkap bola, tapi terlanjur melewati garis.

Dua menit kemudian, Rayo berbalik unggul. Umpan silang Tito disambut tandukan Jozabed dari jarak dekat.

Jozabed bahkan punya peluang lain tak lama berselang. Sepakannya dari sisi kiri di dalam kotak penalti dihalau Navas ke luar lapangan.

Petaka untuk Rayo datang di menit ke-14, ketika Tito langsung diacungi kartu merah. Wasit mengusirnya karena melakukan tekel keras terhadap Toni Kroos.

Madrid kian agresif usai unggul jumlah pemain. Sepakan Bale dan Luka Modric berturut-turut di menit ke-17 sama-sama melenceng. Percobaan lain dari Bale tiga menit berselang bisa diamankan Yoel.

Madrid pada prosesnya menyamakan kedudukan di menit ke-25. Umpan silang Danilo dari kanan disundul Bale dengan leluasa di tengah kotak penalti.

Nasib sial kembali menghinggapi Rayo di menit ke-28. Mereka dihukum penalti, setelah Raul Baena dianggap menarik Sergio Ramos di kotak terlarang. Tak cuma itu, Baena juga mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan. Penalti sendiri sukses dieksekusi oleh Ronaldo, Madrid berbalik unggul lagi.

Sebuah sepakan dari Benzema di menit ke-35, menyambut umpan silang James Rodriguez bisa diamankan Yoel. Upaya dari Modric beberapa saat kemudian cuma melesat ke kanan gawang.

Madrid lantas menutup babak pertama dengan gol Bale, meneruskan umpan terobosan Rodriguez.

Tuan rumah kembali mencetak gol cepat di babak kedua, hanya tiga menit setelah kick-off. Benzema mendapatkan sodoran dari Rodriguez di sisi kiri, lalu mengarahkan tendangan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Dua menit kemudian, sepakan Ronaldo dari dalam kotak penalti ditepis Yoel.

Rayo masih mampu merespons meski kalah jumlah pemain. Hanya saja sepakan Lass bisa diamankan oleh Navas.

Madrid mencetak gol keenamnya di laga ini pada menit ke-53. Rodriguez kembali jadi kreator dengan umpan silang yang disambut sundulan Ronaldo.

Bale mencetak hat-trick pada menit ke-61. Lewat sebuah serangan balik, Ronaldo melepaskan umpan silang mendatar ke depan gawang dan dicocor Bale.

Ronaldo sendiri nyaris mencetak gol lima menit kemudian, kala menanduk bola umpan sepak pojok Kroos. Tapi sundulannya cuma melenceng tipis ke kanan gawang.

Memasuki menit ke-70, Bale mencetak gol keempatnya di partai ini. Sepakannya dari jarak dekat kembali mengoyak gawang Yoel.

Dua percobaan dari Ronaldo belum membuahkan hasil lagi. Di menit ke-76, sepakannya dari luar kotak penalti melambung tipis, semenit berselang tendangannya melenceng ke kanan.

Justru Benzema yang kembali bikin gol di menit ke-79. Mendapatkan sodoran dari Modric di dalam kotak penalti, Benzema mengarahkan tendangan mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

Madrid menutup pesta malam ini dengan gol ketiga Benzema saat laga memasuki injury time. Benzema menyambut umpan Mateo Kovacic dengan sepakan kaki kiri, yang tak mampu diantisipasi Yoel. Tak ada lagi gol sampai peluit akhir dibunyikan.

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas; Danilo, Ramos, Pepe, Marcelo (Vazquez 62); Kroos, Modric; James (Kovacic 65), Bale (Arbeloa 74), Ronaldo; Benzema

Rayo Vallecano: Yoel; Nacho, Amaya, Ze (Jony 80), Tito; Trashorras, Baena; Lass (Bebe 63), Jozabed, Hernandez (Quini 21); Guerra

Berita Terkait: