Falcao Resmi Dipinjam Chelsea

Sabtu, 04 Juli 2015

Sesuai dengan isu yang kencang belakangan ini, transfer Radamel Falcao ke Chelsea akhirnya terwujud. Chelsea resmi mengumumkan meminjam Falcao sampai akhir musim 2015-16.

"Klub sepakbola Chelsea dengan gembira mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Monaco untuk meminjam Radamel Falcao selama semusim penuh," bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Falcao hijrah ke Stamford Bridge setelah kembali ke AS Monaco usai merampungkan masa peminjamannya di Manchester United pada musim 2014-15. Di MU, striker internasional Kolombia itu menjalani periode yang sulit karena hanya mampu mencetak empat gol dalam 29 laga.

Meski demikian, statistik itu tidak membuat Jose Mourinho terpengaruh. Manajer Chelsea itu yakin bisa mengembalikan ketajaman Falcao seperti sebelumnya.

"Aku sangat gembira bisa bergabung Chelsea dan tidak sabar lagi untuk mulai latihan dan membantu tim mempertahankan titel juara liga dan meraih sukses di Eropa," kata Falcao.

Untuk meminjam Falcao, Chelsea diyakini mengeluarkan biaya sebesar empat juta pound. Selain itu, Falcao juga rela gajinya dipotong dari 265 ribu pound per pekannya menjadi sekitar 180 ribu pound per pekan.

Dengan kepindahan ini, Falcao akan bereuni dengan eks rekan-rekannya di Atletico Madrid; Thibaut Courtois, Filipe Luis, Diego Costa, dan rekannya di timnas Kolombia Juan Cuadrado.

Berita Terkait: