Christian Benteke Resmi Pemain Liverpool

Kamis, 23 Juli 2015

Liverpool telah resmi mengikat Christian Benteke dari Aston Villa. Kedatangan penyerang internasional Belgia itu makin membuat 'Si Merah' diselubungi optimisme.

Benteke menjadi rekrutan ketujuh Liverpool di bursa transfer musim panas ini, setelah klausul penjualannya yang kabarnya bernilai 32,5 juta poundsterling ditebus. Penyerang 24 tahun itu diikat kontrak jangka panjang.

Kedatangan Benteke melambungkan optimisme di kubu Liverpool. Sebab pemain kelahiran Kinshasa itu diyakini bakal jadi jawaban tumpulnya lini serang tim besutan Brendan Rodgers musim kemarin.

Musim lalu kombinasi seluruh penyerang Liverpool yakni Daniel Sturridge, Mario Balotelli, Rickie Lambert, dan Fabio Borini cuma menyumbangkan delapan gol di Premier League. Sementara Benteke sendiri mampu membuat 13 gol dari 29 penampilan di liga bersama Villa.

"Dia memberikan sesuatu yang berbeda, sebuah kehadiran nyata di lini depan. Adalah sebuah kesalahan saat orang-orang berkata dia tidak bermain dengan cara Liverpool. Dia menyingkirkan Liverpool di semifinal Piala FA ketika menusuk lewat tengah," kata eks penyerang Liverpool, John Aldridge.

"Dia sangat cepat, sangat kuat, sangat agresif, dan itu adalah sesuatu yang kami tidak punya untuk beberapa waktu di lini depan. Ini adalah sesuatu yang sangat membuat saya senang dan rasanya dia akan membawa banyak hal bagus untuk skuat."

"Saya jauh lebih optimistis daripada di saat yang sama tahun lalu. Para penyerang hanya mencetak delapan gol tahun lalu, kami cuma bisa melakukan yang lebih baik dari itu ke depannya," tandasnya seperti dikutip BBC.

Benteke menjadi rekrutan ketujuh di bursa transfer kali ini. Selain Benteke, Liverpool sebelumnya juga sudah mendapatkan Danny Ings dan Roberto Firmino untuk memperkuat lini serang. Empat pemain baru lainnya adalah Joe Gomez, James Milner, Adam Bogdan, dan Nathaniel Clyne.

Sementara Benteke mencetak 13 gol di Liga Inggris musim kemarin, Ings dan Firmino (Bundesliga) membuat masing-masing 11 gol dan 7 gol secara berurutan. Meski catatan gol Firmino paling minim di antara dua penyerang lainnya, namun kontribusi assistnya paling bagus yakni 10 assist. Sedang Ings membuat 4 assist dan Benteke cuma 2 assist di liga musim lalu.

Berita Terkait: