Luis Suarez Resmi ke Barcelona

Sabtu, 12 Juli 2014

Seperti yang kencang dirumorkan sebelumnya akhirnya Luis Suarez akan berganti seragam tim mulai musim depan, setelah Liverpool sepakat menjual striker Uruguay itu ke Barcelona.

"Liverpool FC hari ini mengeluarkan pernyataan terkait dengan masa depan Luis Suarez," demikian pernyataan resmi The Reds.

"Liverpool mengonfirmasi bahwa Luis Suarez akan meninggalkan klub setelah mencapai kesepakatan transfer dengan Barcelona. Pemain kini diizinkan untuk menuntaskan dokumen-dokumen, yang mana akan menuntaskan proses kepindahannya."

Suarez bergabung dengan Liverpool dari Ajax Amsterdam sejak Januari 2011 dan sudah tampil 133 kali di seluruh kompetisi dengan membuat 82 gol.

Musim lalu ia tampil gemilang dengan menciptakan 31 gol yang membuatnya mendapat sepatu emas Eropa serta meloloskan 'Si Merah' ke Liga Champions usai empat tahun absen.

"Kami ingin mengucaptkan terima kasih atas kontribusi Luis dan peran besarnya membawa Liga Champions kembali lagi ke Anfield."

"Semua orang di Liverpool FC mendoakan yang terbaik untuk masa depan Luis dan keluarganya."

Barca sendiri belum bisa akan menurunkan Suarez hingga 26 Oktober mendatang terkait sanski FIFA usai aksi gigitnya kepada Giorgio Chiellini tiga pekan lalu.

Berita Terkait: