Chelsea 1-0 Everton (22/2/2014)

Senin, 24 Februari 2014

Chelsea harus bekerja ekstra keras untuk mengatasi Everton. Melalui gol di waktu injury time, Chelsea berhasil menang 1-0 dari Everton.

Di Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2014) malam WIB, 'Si Biru' baru bisa memastikan poin penuh saat laga memasuki injury time. Tendangan bebas Frank Lampard masuk ke gawang Tim Howard, yang bermain apik, setelah tampaknya diteruskan oleh sentuhan tipis dari John Terry. Ada sedikit pertanyaan siapa yang sebenarnya bikin gol, Lampard atau Terry, tetapi yang pasti Chelsea berhasil meraup poin maksimal dari laga ini.

Tambahan tiga angka membuat Chelsea dipastikan masih berhak duduk di posisi teratas klasemen Premier League dengan 60 poin hasil dari 27 laga, unggul empat poin dari Arsenal yang ada di posisi dua dan akan menjamu Sunderland malam ini. Sementara itu Everton terpaku di posisi enam papan klasemen dengan 45 poin dari 26 pertandingan.

Kevin Mirallas memiliki peluang di menit ke-15. Ia melepaskan tembakan yang tampak akan menuju gawang Chelsea, meski bola masih bisa diblok Gary Cahill.

Dua menit sebelumnya peluang Chelsea lewat serangan balik juga patah ketika Oscar, yang menerima bola umpan panjang dari belakang, dihadang oleh barisan pertahanan Everton.

Di menit ke-28 Chelsea berusaha memberi tekanan bergelombang. Umpan silang Eden Hazard gagal disepak Samuel Eto'o, disusul kemudian Phil Jagielka menghalau bola dengan tendangan akrobat. Pada akhirnya Cesar Azpilicueta melepaskan tembakan ke gawang walau arahnya tepat ke pelukan kiper Tim Howard.

Eto'o berhasil memanfaatkan peluang dengan lebih baik di menit ke-36. Mendapat kiriman bola dari Willian, Eto'o yang berada di sisi kiri gawang mampu menyepak bola dengan keras dan tepat, untuk memaksa Howard melakukan penyelamatan.

Empat menit memasuki babak kedua, Chelsea mendapat peluang lewat Frank Lampard. Sepakan pertamanya bisa diblok Howard, sedangkan tembakan kedua Lampard dihadang Sylvain Distin. Setelah itu sundulan John Terry menyusul sebuah sepak pojok berhasil dikandaskan Steven Naismith di gawang Everton.

Di menit ke-57, Leon Osman melepaskan tembakan tepat ke arah gawang Chelsea. Kiper Petr Cech bereaksi dengan menerjang ke arah kiri dan menepis bola.

Setelah itu gantian Chelsea yang mengancam gawang Everton, memaksa Howard melakukan penyelamatan ganda secara beruntun. Di menit ke-59, Howard menghadang bola sepakan Hazard di sisi kiri gawangnya. Bola muntah kemudian disambar Branislav Ivanovic yang tendangannya masih mengenai dada Howard, yang kali ini sudah berada di sisi kanan gawang Everton.

Sebuah sontekan dari Lampard berhasil sampai ke Hazard yang kemudian berusaha mengecoh pemain bertahan lawan. Pada akhirnya bola bergulir menuju Fernando Torres yang lantas menyepak si kulit bundar tanpa menuju bidang sasaran di menit ke-77.

Di menit ke-90 Ramires melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti walaupun bola belum tepat ke bidang sasaran.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya baru lahir di menit injury time. Dari tendangan bebas, Lampard mengirim bola ke depan gawang untuk diteruskan dengan sentuhan tipis oleh Terry dan masuk ke gawang Everton--walaupun tayangan ulang memperlihatkan Terry tampaknya tidak mengenai bola

Susunan Pemain
Chelsea: Cech; Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta; Matic, Lampard; Willian (Torres 62'), Oscar (Ramires 46'), Hazard; Eto'o (Schuerrle 69').

Everton: Howard; Coleman, Distin, Jagielka, Baines; Barry, McCarthy, Pienaar (McGeady 80'), Osman (Barkley 64'), Mirallas (Deulofeu 75'); Naismith.

Berita Terkait: