Arsenal 0-0 Chelsea (24/12/2013)

Selasa, 24 Desember 2013

Pertandingan Arsenal versus Chelsea di pekan ke-17 Liga Primer Inggris tak menghasilkan pemenang. Bukan cuma tak menghasilkan pemenang, laga tersebut juga tak menghasilkan gol karena skor akhir adalah 0-0.

Arsenal lebih banyak menguasai bola pada pertandingan di Emirates Stadium, Selasa (24/12/2013) dinihari WIB. The Gunners unggul possession 61:39.

Tapi, Chelsea lebih banyak menciptakan peluang. The Blues melepaskan 13 tembakan dan empat di antaranya mengarah ke gawang, sementara Arsenal hanya melepaskan tujuh tembakan dan dua yang tepat sasaran.

Setelah 2x45 menit, skor kacamata tak mengalami perubahan. Kedua tim harus menerima hasil seri tanpa gol.

Dengan hasil ini, Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen sementara dan harus puas duduk di posisi kedua. Mereka kini punya 36 poin, sama dengan Liverpool, tapi kalah selisih gol. Chelsea menempati posisi keempat dengan 34 poin.

Jalannya Pertandingan

Sepanjang 20 menit pertama, duel lebih banyak terjadi di lini tengah. Meski bergantian melancarkan serangan, kedua tim tak mampu menciptakan peluang berarti.

Memasuki menit ke-27, Chelsea mendapatkan kesempatan lewat Ramires. Ramires menyundul umpan Willian dari sisi kanan, tapi masih melambung.

Lima menit kemudian, tim tamu mengancam gawang Arsenal. Frank Lampard menyambut umpan matang Eden Hazard dengan tembakan first time, tapi bola menghantam mistar.

Kans yang diperoleh Fernando Torres juga tak membuahkan gol. Sepakan keras Torres dimentahkan oleh kiper Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-44, kesalahan Aaron Ramsey dalam mengoper bola hampir saja berakibat fatal bagi Arsenal. Berawal dari kesalahan Ramsey tersebut, Chelsea melancarkan serangan balik. Namun, penyelesaian Willian mengarah tepat ke pelukan Szczesny.

Lampard berpeluang membawa Chelsea unggul pada menit ke-66. Dia menyambar umpan sundulan Torres dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Tapi, Szczesny bisa mengantisipasi datangnya bola dengan baik.

Berselang lima menit, peluang lainnya untuk Chelsea datang. Memanfaatkan tendangan bebas Lampard, John Terry menanduk bola, tapi arahnya masih menyamping.

Olivier Giroud menyia-nyiakan peluang emas untuk membawa Arsenal unggul pada menit ke-79. Menerima umpan matang dari Ramsey, dia sebenarnya punya ruang tembak cukup bagus di kotak penalti. Tapi, sepakan kaki kirinya malah melenceng.

Giroud kembali tak mampu memanfaatkan kesempatan yang dia peroleh pada menit ke-85. Sontekannya meneruskan umpan Kieran Gibbs digagalkan Petr Cech dan bola melambung melewati mistar.

Di injury time, Bacary Sagna punya kans mencetak gol. Sundulannya meneruskan sepak pojok Mesut Oezil mengarah ke gawang, tapi bisa dihalau Cesar Azpilicueta.

Susunan Pemain
Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Rosicky, Ramsey, Oezil, Walcott, Giroud

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Mikel, Lampard; Ramires, Willian (Oscar 77'), Hazard (Schuerrle 74'); Torres (David Luiz 87')
(mfi/din)

Berita Terkait: