Willian Resmi ke Chelsea

Kamis, 29 Agustus 2013

Gelandang sayap asal Brasil, Willian telah resmi bergabung dengan salah satu klub besar Premier League, Chelsea. Target selanjutnya pemain berusia 25 tahun tersebut adalah tampil baik agar dipanggil ke Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2014 mendatang.

Willian, yang namanya dibesarkan klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, didatangkan The Blues dari klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Pemain yang memulai karier profesionalnya bersama Corinthians tersebut menandatangani kontrak kesepaktan berdurasi lima tahun bersama klub yang menjuarai Liga Champions 2011/12 dan Europa League 2012/13 itu.

“Saya harus bekerja keras untuk Chelsea untuk menunjukkan apa yang saya mampu, dan saya yakin jika saya berhasil melakukannya, saya akan memiliki kesempatan untuk dipanggil ke Timnas, sebagai konsekuensinya,” ujar Willian, seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (29/8/2013).

“Itu berlaku untuk seluruh pemain. Jika Anda bekerja keras dan menunjukkan performa bagus bagi klub, Anda akan mendapat kesempatan-kesempatan itu, dan jika telat tiba, saya ingin siap untuk meraihnya dengan kedua tangan,” sambung pemain yang total bermain sebanyak 17 kali bagi Anzhi dan mencetak satu gol tersebut.

Willian sendiri mengatakan kalau The Blues memang klub yang diimpikannya. “Saya sangat senang bisa berada di sini, karena ini telah menjadi impan saya. Chelsea merupakan salah satu klub terbaik di dunia, dan sekarang saya akan bermain untuk salah satu pelatih terbaik di dunia (Jose Mourinho), jadi saya sangat senang dan tak sabar untuk segera melakoninya,” papar Willian.

Berita Terkait: