Kiper Ini Cetak Gol Penyelamat, Gagalkan Penalti, Lalu Juara

Kamis, 30 Mei 2013

Moises Munoz benar-benar menjadi pahlawan bagi timnya, Club America. Tak cuma bikin gol penyeimbang, ia juga menjadi juru selamat di babak adu penalti. Timnya pun jadi juara.

Kisah heroik Munoz dimulai ketika Club America berlaga di final Liguilla Clausura, Meksiko, melawan rival sekota, Cruz Azul. Pada pertemuan pertama, mereka kalah 0-1

Di leg kedua, gelar juara terlihat semakin jauh ketika Cruz Azul mencetak gol di menit ke-20. Namun, sebuah gol di menit 89 menghidupkan asa mereka.

Saat itulah drama dimulai. Di injury time, Club America mendapatkan hadiah tendangan penjuru. Munoz pun beranjak meninggalkan gawangnya, nimbrung ke kotak penalti lawan, bersiap menyambut umpan dari rekannya.

Dengan menjatuhkan diri, ia berhasil menyundul bola ke arah gawang Cruz Azul. Seorang pemain lawan mencoba menghalau bola, tapi tidak sempurna sehingga terjadi gol. Selamatlah timnya untuk sementara dari kekalahan dan babak tambahan pun harus di adakan.

Tak ada gol tercipta di masa 2 x 15 menit, pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Munoz sekali lagi menjadi pahlawan saat dengan gemilang menyelamatkan tendangan pertama Cruz Azul, membawa timnya menang 4-2.

Lebih spesial lagi bagi Munoz karena ini merupakan trofi pertamanya bersama Club America. Sementara bagi klub Meksiko tersebut, trofi ini mengakhiri puasa gelar mereka di mana terakhir kali meraih gelar profesional pada 2008.

Berita Terkait: