Gennaro Gattuso Dipecat Sion

Selasa, 14 Mei 2013

Mantan gelandang AC Milan, Gennaro Gattuso, menjadi pelatih kelima yang dipecat oleh klub Swiss, Sion, pada musim ini. Gattuso dipecat setelah timnya kalah 0-5 dari St Gallen, Senin (13/5/2013).

Gattuso bergabung dengan Sion sebagai pemain. Dia kemudian diangkat sebagai pemain merangkap pelatih sejak Februari. Namun, dalam 11 pertandingan yang ia tangani, Sion hanya meraih 10 poin. Mereka juga tersingkir dari Piala Swiss.

Dalam pernyataan resminya, Sion mengatakan, posisi Gattuso sebagai pelatih akan digantikan pelatih U-21, Michel Decastel. Bagi Decastel, ini kali kedua menangani tim senior dalam semusim.

Selain itu, delapan pemain juga dipindah ke tim cadangan. Tempat mereka diganti delapan pemain dari tim U-21. Tidak disebutkan pula apakah status Gattuso sebagai pemain tetap dipertahankan atau tidak.

Di awal musim ini, Sion dilatih Sebastien Fournier. Kemudian, ia digantikan Decastel pada September 2012. Kemudian, Decastel digantikan oleh Pierre-Andre Schuerman. Masih tak puas, Sion memecatnya dan mengangkat Victor Munoz. Ternyata, Munoz dianggap tak memuaskan dan diganti Gattuso. Kini, Gattuso menjadi pelatih kelima yang dipecat dalam semusim.

Presiden Sion, Christian Contantin, memang terkenal eksentrik dan mudah mengambil keputusan. Selama memimpin Sion sejak 2002, ia sudah mempekerjakan 30 pelatih. Bahkan, Constantin yang seorang arsitek dan mantan kiper ini pernah mengangkat dirinya sendiri sebagai pelatih dalam dua kesempatan.

Berita Terkait: