Fergie Manajer Terbaik LMA 2012/2013

Selasa, 21 Mei 2013

Kesuksesan Sir Alex Ferguson bersama Manchester United musim ini membuatnya kembali mendapatkan penghargaan. Fergie dipilih sebagai manajer terbaik oleh para koleganya sesama manajer.

Titel Premier League musim ini menjadi persembahan terakhir Fergie untuk MU. Itu adalah gelar liga ke-13 yang dia berikan untuk 'Setan Merah'.

Berkat prestasinya tersebut, Fergie sebelumnya telah dinobatkan sebagai Manajer Terbaik musim ini oleh sponsor Premier League, Barclays. Kini, penghargaan lain datang dari League Managers Association (LMA). Para manajer memilih pria 71 tahun itu sebagai Manajer Terbaik.

Ini adalah kali keempat Fergie mendapatkan penghargaan dari LMA. Sebelumnya dia mendapatkan penghargaan serupa pada tahun 1999, 2008, dan 2011.

"Ini luar biasa sekali. Klub sangat fantastis dan selamat untuk West Brom dengan cara mereka tampil kemarin," ujar Fergie, menyinggung laga MU kontra West Bromwich Albion yang berakhir 5-5, seperti dikutip Sky Sports.

"Di satu sisi saya senang sekarang semuanya telah berakhir, karena itu adalah kerja keras!" tegasnya.

"Saya pikir (manajer West Brom) Steve Clarke harus mendapatkan penghargaan karena setiap tim yang mencetak lima gol ke gawang United pantas mendapatkannya," kata Fergie.

Setelah bekerja di MU selama 26 tahun, Fergie sudah memutuskan pensiun. Mulai musim depan, MU akan ditangani oleh orang Skotlandia lainnya, David Moyes.

Berita Terkait: