Stoner & Pedrosa Mencatat Rekor Baru di Sepang

Jumat, 25 Februari 2011

Honda tidak hanya mendominasi sesi tes di Sepang. Dua pembalapnya Casey Stoner dan Dani Pedrosa juga berhasil mencatatkan rekor baru untuk waktu tercepat di sirkuit ini.

Honda merajai tiga hari tes yang berlangsung di Sepang. Di tes terakhir yang berlangsung Kamis (24/2/2011) sore waktu setempat, duo Honda Stoner dan Pedrosa menempati urutan 1-2. Catatan waktu tercepat yang dibuat kedua rider itu adalah di bawah dua menit.

Dikutip dari situs www.malaysiangp.com.my catatan Stoner-Pedrosa merupakan rekor baru. "Setelah 12 tahun dan puluhan ribu laps, catatan waktu MotoGP di sirkuit Sepang yakni dua menit telah dipecahkan pada hari ini saat pembalap Australia Casey Stoner menjadi pembalap pertama yang bisa mencatat waktu di bawah dua menit. Pencapaian itu dibuat di hari terakhir tes MotoGP di Sepang tahun ini."

"Beberapa menit berselang, Stoner bergabung dengan rekan satu tim-nya Dani Pedrosa, yang juga mencatat waktu di bawah dua menit di lap ketiga yang dia lakoni."

Stoner sendiri mengatakan bahwa dirinya semakin nyaman dengan motor tunggagannya. Hasil positif di Malaysia membuat juara dunia 2007 itu tidak sabar untuk melakoni seri pembuka.

"Tes di sini benar-benar produktif bagi kami. Kami mendapatkan sejumlah informasi penting. Saya juga merasa lebih dan lebih nyaman dengan motor dan saya tidak bisa menunggu lagi untuk pergi ke Qatar melakoni balapan perdana," ujar Stoner dikutip dari BBC.

Berita Terkait: