Sevilla Juara Copa Del Rey 2009/2010

Kamis, 20 Mei 2010

Sevilla menambah koleksi titel Copa Del Rey menjadi lima. Gelar kelima diraih Los Sevilistas setelah secara meyakinkan menaklukkan Atletico Madrid 2-0 di partai puncak yang dihelat di Estadio Camp Nou, Kamis 20/05/2010 dini hari WIB.

Diego Capel dan Jesus Navas menjadi aktor utama dibalik sukses Sevilla meraih trofi Copa Del Rey kelima setelah sebelumnya menjadi juara pada musim 1935, 1939, 1948 dan 2007. Gelar juara di ajang yang kerap disebut Piala Raja ini juga melengkapi sukses klub asal Andalusia yang sukses menggenggam tiket Liga Champions musim depan.

Sementara bagi Atletico, kekalahan ini jelas membuat Diego Forlan dkk kecewa. Bagaimana tidak, ambisi mereka merngkuh double winners harus gagal. Diketahui, sebelumnya Los Colchoneros berhasil meraih trofi Europa League setelah mengalahkan Fulham 2-1 di final.

Dalam pertandingan ini, Atletico harus tersentak saat pertandingan baru berjalan lima menit. Capel mencetak gol cepat untuk Sevilla setelah memaksimalkan bola rebound hasil tembakan keras Jesus Navas. Skor 1-0 untuk Sevilla.

Tertinggal dalam kurun waktu yang relatif singkat, Atletico mencoba bangkit. Sejumlah tekanan pun mulai dilancarkan anak-anak asuh Quique Sanchez Flores. Setelah beberapa kali mencoba, Diego Forlan mendapat dua peluang emas untuk mencetak gol di penghujung babak pertama. Sayang, usaha striker timnas Uruguay ini masih belum menemui sasaran. Skor 0-1 utuk keunggulan Sevilla bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, pertandingan kian sengit. Kedua tim saling jual beli serangan guna mencetak gol. Memasuki menit ke-58, Sevilla memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulannya. Berawal dari aksi Didier Zokora yang mengoper kepada Frederic Kanoute yang kemudian melepaskan backheel cantik ke arah Alvaro Negredo yang tak terkawal. Sayang, tendangan striker timnas Spanyol ini masih tepat mengarah ke pelukan kiper muda Atletico, David de Gea.

Tak ingin peluang menyabet double winners kandas, Atletico kembali melancarkan tekanan. Memasuki menit ke-70, Sergio Aguero yang bergerak di sisi lapangan memberikan umpan manis ke arah Jose Antonio Reyes di kotak penalti. Nahas, eksekusi yang dilepaskan mantan pemain Arsenal ini masih tipis di sisi gawang Andres Palop.

Petaka bagi Atletico justru terjadi di masa injury time. Saat tengah asyik melakukan tekanan demi tekanan, Atletico dikejutkan oleh gol Jesus Navas di penghujung laga. Mendapat umpan jauh, Navas sukses mengecoh De Gea untuk kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong, sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2-0 untuk Sevilla.

Susunan Pemain:
Sevilla: Palop; Konko, Squilacci, Escude, Luna, Navas, Zokora, Renato, Capel (Perotti 87'), Negredo (Romaric 67'), Kanoute
Atletico Madrid: De Gea; Ujfalusi, Perea, Dominguez, Lopez, Simao (Juardo 60'), Assuncao (Raul Garcia 60'), Tiago, Reyes, Forlan, Aguero

Berita Terkait: