Juventus 1-0 Inter Milan (6/2/2017)

Senin, 06 Februari 2017

Juventus memenangi duel Derby D'Italia jilid kedua musim ini kontra Inter Milan. Berlaga di kandang sendiri, Bianconeri menang tipis dengan skor 1-0.

Pada laga yang dihelat di Juventus Stadium, Senin (6/2/2017) dinihari WIB, Juve tampil full team dengan menurunkan formasi terbaiknya yakni 3-4-3, yang diisi trio Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain.

Di lini belakang, 'Si Nyonya Tua' memainkan trio Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Alex Sandro. Inter sendiri memankan formasi yang terbilang mengejutkan.

Inter juga memainkan taktik dasar 3-4-3, trio Mauro Icardi, Ivan Perisic, dan Antonio Candreva di lini depan. Joa Mario juga terkadang bisa maju membantu serangan.

Tampil sebagai tuan rumah, Juve tampil dominan dengan 12 attempts, enam di antaranya berujung tepat sasaran. Sementara itu Inter punya sembilan attempts, tapi hanya dua yang merepotkan.

Gol kemenangan Juve tercipta di pengujung babak pertama lewat Juan Cuadrado. Mendapaat bola di depan kotak terlarang, Cuadrado melepaskan sepakan yang tak bisa dihalau Samir Handanovic.

Skor 1-0 betahan hingga pertandingan usai dan Juve makin kokoh di puncak klasemen dengan 54 poin dari 22 pertandingan, unggul enam angka dari Napoli di posisi kedua dan tujuh poin dari AS Roma di urutan ketiga.

Inter sendiri ada di urutan kelima klasemen dengan 42 poin karena digeser Lazio.

Juve tengah on fire dengan memenangi 28 pertandingan kandang beruntun yang jadi rekor baru di Serie A. Inter juga tak kalah "panas" dengan tujuh kemenangan beruntun.

Baru tiga menit laga berjalan, Juve sudah punya peluang ketika Stephan Lichtsteiner mengirimkan umpan silang yang dimaksimalkan sepakan akrobatik Paulo Dybala tapi Samir Handanovic mampu menepisnya.

Di menit ke-12 Dybala kembali mengancam gawangn Juve lewat sepakan melengkung dan Handanovic hanya terpaku melihat bola melayang di atas mistar.

Kans pertama Inter didapat lewat Roberto Gagliardini tapi sepakannya masih melayang di atas mistar. Demkikian juga dengan usaha serupa dari Joao Mario yang sedikit melebar dari sasaran.

Demikian juga dengan tandukan Gagliardini yang mengarah tepat ke pelukan Buffon dan sepakan Higuain yang juga melebar dari bidang gawang.

Mauro Icardi punya kans untuk bikin gol ketika menerima umpan silang Perisic tapi sepakannya dari jarak enam yard malah menyamping.

Juve akhirnya mampu memecah kebuntuan di injury time babak pertama ketika bola liar sepak pojok Juve jatuh di jalur tembak Cuadrado, yang tanpa ampun menghujamkan bola ke pojok kiri atas gawang Handanovic.

Skor 1-0 jadi penutup babak tersebut.

Selepas babak kedua dimulai, Handanovic menyelamatkan gawangnya dari kebobolan ketika menepis sepakan Higuain dalam duel satu lawan satu.

Tak cuma itu, Handanovic juga sukses menepis sepakan Higuain kembali yang mendapat umpan dari Dybala.

Inter berupaya mencari gol balasan tapi kesulitan menembus ketatnya pertahanan Juve. Mereka malah harus kehilangan Perisic yang mendapat kartu merah di pengujung laga.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Dani Alves 80'), Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado (Marchisio 70'), Dybala (Rugani 84'), Mandzukic; Higuain

Inter Milan: Handanovic; Murillo, Medel, Miranda; Candreva (Eder 58'), Gagliardini, Brozovic (Kondogbia 58)', D'Ambrosio; Joao Mario (Palacio 79'), Perisic; Icardi

Berita Terkait: