Leicester 0-3 Manchester United (5/2/2017)

Senin, 06 Februari 2017

Manchester United meraih kemenangan besar 3-0 atas juara bertahan Leicester City dalam lanjutan Premier League.

Bermain di King Power Stadium, Minggu (5/2/2017) malam WIB, MU sempat kesulitan untuk menciptakan gol pada menit-menit awal laga. Setan Merah mencetak dua gol pada babak pertama lewat Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic. Satu tambahan gol diceploskan Juan Mata pada awal babak kedua.

Dalam laga itu, Setan Merah membuat ball possession hingga 66% dengan 10 tembakan dan tujuh yang on goal. Sementara, Leicester membuat enam attempt dengan satu yang tepat sasaran.

Tambahan tiga poin itu tak mengubah posisi MU di urutan keenam papan klasemen. Kini MU mengantongi nilai 45 alias berjarak dengan 14 poin.

Adapun Leicester menempati posisi ke-16 dengan nilai 21. Kekalahan itu menjadi kekalahan ke-13 yang diraih Si Rubah musim ini.

MU membuka peluang pertama pada menit ketiga. Tapi sepakan Marcus Rashford bisa dihentikan Morgan dengan cukup mudah.

Memasuki menit 23, MU mendapatkan peluang lagi lewat Rashford. Mendapatkan umpan dari Mkhitaryan, Rashford segera menembakkan ke arah gawang. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil setelah bola melambung terlalu tinggi melewati gawang.

MU baru bisa mencetak gol pada menit-menit terakhir babak pertama.

Mkhitaryan berhasil menyudahi kebuntuan MU pada menit ke-42. Mendapatkan umpan dari tandukan Smalling, Mkhitaryan yang berada di tengah lapangan menyambutnya dan melakukan solo run tanpa kawalan dari tengah lapangan. Sepakan kaki kanannya tak bisa diantisipasi Kasper Schmeichel.

Dua menit kemudian, MU menggandakan keunggulan. Gol diciptakan Ibrahimovic dari umpan silang dari Antonio Valencia.

MU unggul 2-0 atas Si Rubah saat turun minum.

Babak dua baru berjalan dua menit, MU menambah koleksi gol. Duet Mata dengan Mkhitaryan yang melakukan aksi umpan satu dua berakhir dengan tambahan gol untuk MU.

MU pun unggul 3-0 atas Leicester pada menit 47.

Leicester membuang peluang untuk memangkas ketinggalan lewat tendangan bebas pada menit 57. Kesempatan itu didapatkan tim besutan Claudio Ranieri tersebut setelah Paul Pogba melanggar Wilfried Ndidi. Namun sepakannya terlalu melebar.

Tak ada perubahan skor hingga wasit meniup peluit panjang. MU menang 3-0 atas Leicester.

Susunan pemain

MU: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Rojo (Daley Blind 46'); Herrera, Pogba; Mkhitaryan, Mata (Fellaini 76'), Rashford; Ibrahimovic.

Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, Ndidi, Musa (Gray 46'); Vardy, Okazaki (Andy King 46').

Berita Terkait: