Samuel Umtiti Resmi Pemain Barcelona

Selasa, 12 Juli 2016


Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Olympique Lyon terkait transfer bek Samuel Umtiti. Kini Blaugrana tinggal menuntaskan kesepakatan personal.

Kabar minat Barca terhadap Umtiti memang sudah merebak dalam beberapa waktu belakangan. Presiden Lyon Jean-Michel Aulas sebelumnya sudah menyatakan bahwa bek muda tim nasional Prancis itu punya kesepakatan khusus, yang akan memuluskan jalannya bergabung Barca.

Namun di titik itu, belum ada kesepakatan yang tercapai antara kedua klub. Sampai kemudian Presiden Barca Josep Maria Bartomeu mengumumkan bahwa transfer Umtiti sudah disepakati bersama Lyon dengan nilai 25 juta euro.

Meski demikian, Bartomeu mengakui masih perlu menuntaskan kesepakatan dengan pemain 22 tahun tersebut. Hal itu akan diselesaikan ketika Piala Eropa 2016 selesai.

"Barca telah mencapai kesepatakan dengan Lyon untuk merekrutnya, tapi transfer ini masih harus dinegosiasikan dengan si pemain," ujar Bartomeu dikutip Sky Sports.

"Ada kesepakatan dengan nilai 25 juta euro."

"Dia sedang di tim nasional Prancis, sepenuhnya fokus. Ketika kompetisi berakhir, kami akan membuatnya datang, melewati tes medis, dan melakukan semua prosedur untuk merekrutnya," imbuhnya.

Umtiti sudah menjadi pilihan utama Lyon dalam lima musim terakhir, dengan total 170 penampilan dan lima gol di berbagai kompetisi. Dia punya keunggulan dalam duel udara, dengan memenangi 91 dari 126 duel sepanjang musim lalu sebagaimana dicatata Squawka.

Umtiti juga punya peran besar dalam membawa Lyon finis di posisi dua Liga Prancis musim lalu. Barca sendiri memang tengah butuh bek baru setelah kepergian Marc Bartra, juga rentan cederanya Thomas Vermaelen.

Berita Terkait: