AS Roma 1-1 Inter Milan (20/3/2016)

Senin, 21 Maret 2016

Tak ada pemenang pada laga AS Roma versus Inter Milan di giornata 30 Serie A. Inter sempat unggul lebih dulu, tapi pada akhirnya harus menerima hasil imbang 1-1.

Menjamu Inter di Olimpico, Minggu (20/3/2016) dinihari WIB, Roma tampil dominan dengan penguasaan bola 58%. Giallorossi juga menciptakan lebih banyak peluang. Dari 16 percobaan mencetak gol yang mereka buat, enam mengarah ke gawang.

Sementara itu, Inter yang tampil tanpa Mauro Icardi hanya menciptakan enam upaya mencetak gol dan dua yang mengarah ke gawang Roma.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Inter memimpin 1-0 lewat gol Ivan Perisic pada menit ke-53. Perisic yang menerima umpan dari Marcelo Brozovic menjebol gawang Roma lewat tembakan keras kaki kirinya.

Roma kemudian menggempur Inter habis-habisan demi menyamakan kedudukan. Perjuangan mereka baru membuahkan hasil pada menit ke-84 ketika Radja Nainggolan menggetarkan gawang Inter dengan memanfaatkan bola liar di kotak penalti.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen Serie A. Roma masih di posisi ketiga dengan 60 poin, sementara Inter tepat di bawahnya dengan 55 poin.

Roma langsung tancap gas selepas kick-off. Mereka punya peluang pada menit keempat, tapi sepakan Diego Perotti masih sedikit melambung.

Inter punya peluang lewat Adem Ljajic pada menit ke-24. Namun, tembakan Ljajic dari luar kotak penalti dimentahkan oleh Wojciech Szczesny.

Empat menit kemudian, Perisic berpeluang membawa Inter memimpin. Sial buat dia, sepakannya dari sisi kiri kotak penalti masih sedikit melambung.

Memasuki menit ke-35, Mohamed Salah yang menerima umpan matang dari Miralem Pjanic menjebol gawang Inter. Namun, wasit tak mengesahkannya sebagai gol karena Salah sudah terjebak offside.

Salah dan Stephan El Shaarawy melakukan kerja sama di kotak penalti Inter pada menit ke-40. Namun, penyelesaian El Shaarawy ditepis oleh kiper Inter, Samir Handanovic.

Inter unggul 1-0 saat pertandingan memasuki menit ke-53 lewat gol Perisic. Usai menerima umpan terobosan dari Brozovic, Perisic melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh dengan kaki kirinya.

Setelah kebobolan, Roma berupaya meningkatkan daya gedor dengan menarik keluar Seydou Keita dan memasukkan Edin Dzeko. Dzeko punya peluang pada menit ke-68, tapi sundulannya bisa diamankan Handanovic. Beberapa saat kemudian, Dzeko membuang peluang saat tembakannya dari jarak dekat melambung.

El Shaarawy tak mampu memaksimalkan kesempatan yang diperolehnya pada menit ke-75. Tembakannya hanya menerpa sisi luar jala gawang Inter.

Roma yang terus menekan Inter punya kans berikutnya pada menit ke-81. Namun, tembakan keras Salah dari dalam kotak penalti digagalkan Handanovic dengan kakinya.

Roma baru bisa mencetak gol penyama tiga menit kemudian. Dzeko berusaha menembak dari dalam kotak penalti, tapi dia tak menembak bola dengan sempurna. Meski begitu, bola justru mengarah ke Nainggolan, yang menyambarnya untuk membobol gawang Inter. Skor berubah menjadi 1-1.

Skor 1-1 tak berubah hingga peluit panjang berbunyi. Kedua tim pun harus berbagi angka.

Susunan Pemain
AS Roma: Szczesny; Florenzi, Ruediger, Manolas, Digne (Emerson 81'); Pjanic, Keita (Dzeko 57'), Nainggolan; Salah, El Shaarawy (De Rossi 90+3'), Perotti

Inter Milan: Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Brozovic, Medel; Biabiany (Manaj 82'), Ljajic (Felipe Melo 86'), Perisic; Eder

Berita Terkait: