AC Milan 1-1 Lazio (21/3/2016)

Senin, 21 Maret 2016

AC Milan kembali gagal meraih kemenangan. Bermain di kandang sendiri, San Siro, Senin (21/3/2016) dinihari WIB, Rosoneri sempat tertinggal sebelum akhirnya berimbang 1-1.

Sebuah gol Marco Parolo pada menit delapan sempat mengejutkan Milan dalam perjamuan terhadap Lazio. Namun Rossoneri bisa langsung bereaksi setelah melesakkan gol balasan melalui Carlos Bacca tujuh menit kemudian.

Ini adalah kali ketiga beruntun di Serie A Milan gagal menang, setelah pada dua pertandingan terdahulu mereka kalah 0-2 dari Sassuolo dan diredam Verona 0-0. Alhasil, Milan yang sempat merangsek naik di awal tahun kini kembali stagnan.

Mengumpulka 49 poin, Riccardo Montolivo dkk duduk di posisi enam. Mereka tertinggal 11 angka dari AS Roma sebagai klub terakhir di zona Liga Champions. Sementara Lazio bertengger di posisi delapan dengan 42 angka dipunya.

Bertindak sebagai tim tamu, Lazio memulai laga dengan lebih meyakinkan. Mereka membuka keunggulan pada menit delapan setelah tandukan Parolo menyongsong umpan tendangan sudut bersarang di gawang.

Milan mampu membalas enam menit kemudian. Gol yang mengubah skor jadi 1-1 ini diawal keberhasilan Luis Adriano untuk menjaga bola di jantung pertahanan Lazio. Dia kemudian mengirimkan si kulit bundar pada Bacca untuk disepak ke dalam gawang.

Lewat tendangan bebas Giacomo Bonaventura Milan nyaris membalikkan kedudukan. Tapi sepakannya dari jarak sekitar 23 meter cuma membentur mistar gawang.

Skor 1-1 tersebut bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Milan dan Lazio sama-sama punya kans mencetak gol tambahan. Tim tamu kembali lebih dulu mengancam saat tendangan jarak dekat Felipe Anderson masih bisa dihalau Gianluigi Donnarumma.

Di kesempatan selanjutnya upaya Montolivo menyarangkan bola ke gawang juga dihandang Federico Marchetti.

Lazio kehilangan satu pemainnya saat Senad Lulic dapat kartu kuning kedua dari wasit saat laga tersisa enam menit. Keunggulan jumlah pemain itu tak mampu dimanfaatkan Rossoneri untuk menambah jumlah golnya. Laga pun tuntas dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Milan: Donnarumma; Abate, Zapata, Romagnoli, Antonelli; Honda (Menez 84), Bertolacci, Montolivo, Bonaventura; Bacca, Luiz Adriano (Balotelli 74)

Lazio: Marchetti; Patric, Bisevac, Hoedt, Braafheid; Parolo, Biglia, Lulic; Candreva (Mauricio 88), Matri (Djordjevic 79), Felipe Anderson

Berita Terkait: