Rafael Benitez Dipecat Real Madrid

Selasa, 05 Januari 2016

Rumor itu benar adanya. Real Madrid akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah mendepak Rafael Benitez dan menunjuk Zinedine Zidane sebagai penggantinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa media Spanyol sudah melansir kabar bahwa Madrid mendepak Benitez setelah para petingginya mengadakan rapat darurat. Kabar itu muncul bersamaan dengan pengumuman bakal dilangsungkannya konferensi pers di Santiago Bernabeu.

Presiden Madrid, Florentino Perez, sendiri yang berbicara pada konferensi pers tersebut. Pernyataannya di konpers tersebut membenarkan rumor yang beredar. Ia mengumumkan bahwa Madrid telah berpisah jalan dengan Benitez.

"Para petinggi telah mengambil keputusan sulit, terutama buat saya, untuk mendepak Rafa Benitez," demikian ucap Perez seperti dilansir AS.

"Benitez adalah profesional sejati dan orang yang hebat," lanjut Perez.

Perez hadir di konferensi pers tersebut bersama Zidane. Selanjutnya, eks gelandang Madrid dan timnas Prancis itu akan menjadi pelatih Madrid.

Posisi Benitez sudah lama dikabarkan tak aman. Rumor tersebut makin kencang setelah Madrid dikalahkan Barcelona 0-4 di Santiago Bernabeu. Namun, kala itu, Perez masih menyatakan dukungan kepada Benitez.

Kapten Madrid, Sergio Ramos, juga menyatakan bahwa Benitez masih mendapatkan dukungan penuh para pemain. Hal itu disampaikannya setelah Madrid bermain imbang 2-2 dengan Valencia di Mestalla akhir pekan lalu.

Berita Terkait: