Zinedine Zidane Resmi Manajer Real Madrid

Selasa, 05 Januari 2016

Menyusul didepaknya Rafael Benitez, Zinedine Zidane pun langsung ditunjuk menjadi pelatih anyar Real Madrid. "Ini hari yang penting buat saya," kata Zidane.

Benitez didepak setelah hanya 188 hari menjabat. Kendati hasil yang didapat Madrid di atas lapangan tak buruk, pria berusia 55 tahun itu dinilai membuat permainan Madrid tak eksplosif lagi. Di luar itu, ia juga dikabarkan bermasalah dengan sejumlah pemain.

Zidane, yang sudah sejak lama dikabarkan bakal jadi pelatih Madrid suatu saat nanti, akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih raksasa Spanyol itu.

Pria yang akrab disapa Zizou itu bukanlah sosok asing bagi Madrid. Ia adalah legenda hidup klub dan pernah menjadi asisten pelatih ketika Carlo Ancelotti menjabat sebagai pelatih di Santiago Bernabeu.

Dari 2014 hingga 2016, Zidane menjabat sebagai pelatih Real Madrid Castilla, yang kini bermain di Segunda DivisiĆ³n B. Sampai pada hari ini, Selasa (5/1/2016) dini hari WIB, ia resmi naik jabatan sebagai pelatih tim utama.

Ini adalah pertama kalinya Zidane menjadi pelatih sebuah tim utama.

"Ini hari yang penting buat saya. Saya merasa lebih antusias hari ini dibanding ketika saya didatangkan sebagai seorang pemain," ujarnya seperti dilansir AS.

"Saya akan mencurahkan segenap hati dan jiwa saya pada pekerjaan ini supaya segalanya berjalan dengan baik," lanjut pria berusia 43 tahun tersebut.

Berita Terkait: